selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Presiden Tiba di Gedung Agung Yogyakarta Menerobos Hujan Abu

Written By unik on Minggu, 07 November 2010 | Minggu, November 07, 2010

Quote:
Quote:
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan rombongan, Sabtu (6/11/2010) sekitar pukul 12.50 WIB tiba di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, DIY.

Presiden saat tiba di Gedung Agung dan keluar dari mobil dinas pelat merah Indonesia 1 menggunakan masker dan mengenakan baju hijau yang dibalut dengan rompi warna cokelat, sedangkan Ibu Negera Ani Yudhoyono menggunakan masker dan mengenakan kemeja warna cokelat.

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden, antara lain Menkopolhukam Djoko Suyanto, Kapolri Komjen Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Sumartono, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri ESDM Darwin Saleh, Menteri Pekerjaaan Umum Djoko Kirmanto, Menhub Freddy Numberi, dan Mensos Salim Segaf. Presiden dijadwalkan setelah tiba di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta akan menggelar rapat koordinasi penanganan bencana Gunung Merapi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Istana Negara pada Jumat mengatakan, akan menangani dan memantau secara langsung penanganan bencana Gunung Merapi di Yogyakarta dengan menginap dan berkantor di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta. Namun hingga kini belum diketahui sampai kapan Presiden Susilo Bambang Yudoyono akan berkantor di Gedung Agung Yogyakarta.
Quote:
Foto Saat Pak SBY Tiba di Gedung Agung Yogyakarta
Spoiler for Mobil RI1 Menerobos Hujan Abu:

Spoiler for Pak SBY memimpin rapat dengan para menteri di teras Gedung Utama Akademi Militer:

Spoiler for Rapat membahas menanganan bencana letusan Merapi:

Spoiler for Pak SBY lagi pidato:
Quote:
Salut untuk Bapak Presiden yang selalu memikirkan Rakyatnya yang sedang dilanda Musibah ini.
Quote:
Akan tetapi berita dibawah ini sungguh menyakitkan hati gan...
Quote:
Komisi Bencana Dewan Tetap ke Mekah

TEMPO Interaktif, Jakarta - Belasan pemimpin serta anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat, yang mengurusi masalah agama, pendidikan, kesehatan, dan penanganan bencana, kemarin bertolak ke Mekah, Arab Saudi, untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan haji tahun ini. Rombongan ini bertambah gemuk lantaran dijejali oleh sanak kerabat para anggota Dewan.

Kunjungan kerja di tengah merebaknya aneka bencana di Tanah Air ini dilakukan untuk mengecek pelayanan haji, seperti pemondokan, katering, transportasi, tindak kriminal, dan mengenai banyaknya calon haji nonkuota yang masih bisa lolos. "Masih banyak manajemen haji yang butuh evaluasi dan perbaikan," kata Ketua Komisi VIII Abdul Kadir Karding kemarin.

Rombongan yang berangkat kemarin adalah tim tahap pertama, yang akan bertugas hingga 7 November mendatang. Di sela kunjungan kerja dan evaluasi, rombongan berjumlah total 31 orang itu akan sekalian beribadah umrah di Mekah dan berziarah ke Madinah.

Abdul Kadir tak menyangkal ada sebagian anggota Dewan yang mengajak serta para pendamping atau kerabatnya. Namun, ia memastikan, para pendamping Tim Pengawas tak menggunakan duit negara. "Mereka di luar anggaran," ujarnya.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung pun menegaskan hal senada. Kepergian tim itu, dikatakannya, atas persetujuan pemimpin DPR.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pela yanan Haji dan Umrah Kementerian Agama Abdul Ghafur menambahkan, anggaran kunjungan para anggota De wan dan kerabatnya itu lepas dari urusan pemerintah. "Tidak pakai layanan haji kami," ujarnya.

Meski begitu, sejumlah kalangan mengecam perilaku para anggota De wan, yang dianggap tak sensitif terha dap kondisi sebagian rakyat yang tengah dirundung bencana. Sebagian bahkan menganggap kunjungan ini sebagai pemborosan anggaran. "Jika ada yang juga dinikmati keluarga anggota Dewan, ini namanya korupsi," ujar Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia Sebastian Salang.
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5840745

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com