selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

3 harta pusaka jepang

Written By unik on Kamis, 22 April 2010 | Kamis, April 22, 2010





Yata no Kagami (八咫鏡?) is a sacred mirror that is part of the Imperial Regalia of Japan. It is said to be housed in Ise Shrine in Mie prefecture, Japan, although a lack of public access makes this difficult to verify. The Yata no Kagami represents "wisdom" or "honesty," depending on the source. Its name literally means "The Eight Hand Mirror," likely a reference to its width. Mirrors in ancient Japan represented truth because they merely reflected what was shown, and were a source of much mystique and reverence (being uncommon items). Japanese folklore is rich in stories of life before mirrors were commonplace.

In the Japanese mythology this mirror and the Yasakani no magatama were hung from a tree to lure out Amaterasu from a cave. They were given, with the sword Kusanagi, to Amaterasu's grandson, Ninigi-no-Mikoto, when he went to pacify Japan. From there the treasures passed into the hands of the Imperial House of Japan.

artinya gan (sorryy klo artinya salah):

Yata no Kagami (八咫镜 ? ) adalah cermin suci yang merupakan bagian dari tanda-tanda kebesaran Kekaisaran Jepang . Hal ini dikatakan disimpan di Kuil Ise di Prefektur Mie , Jepang , walaupun kurangnya akses publik membuat ini sulit untuk memverifikasi. Yata no Kagami itu merupakan "hikmat" atau "kejujuran," tergantung pada sumber. Namanya secara harafiah berarti "The Mirror Tangan Delapan," mungkin referensi untuk lebarnya. Mirror di Jepang kuno mewakili kebenaran karena mereka hanya mencerminkan apa yang ditunjukkan, dan merupakan sumber mistik banyak dan hormat (yang item biasa). cerita rakyat Jepang kaya akan cerita-cerita kehidupan sebelum cermin itu biasa.
Dalam mitologi Jepang cermin ini dan Yasakani no magatama digantung dari pohon untuk memancing keluar Amaterasu dari gua. Mereka diberikan, dengan pedang Kusanagi , untuk itu cucu Amaterasu, Ninigi-no-Mikoto , ketika ia pergi untuk menenangkan Jepang. Dari sana harta jatuh ke tangan Rumah Kekaisaran Jepang .



Yang magatama paling penting adalah "Yasakani No Magatama" (八尺 琼 曲 玉, juga 八 坂 琼 曲 玉), yang merupakan bagian dari tanda-tanda kebesaran Kekaisaran Jepang, menambahkan beberapa waktu sekitar periode Heian. "The Yasakani Tidak Magatama" singkatan dari kebajikan, dan merupakan salah satu dari tiga item yang digunakan dalam upacara kenaikan kesultanan. Dalam mitologi Jepang, perhiasan, bersama dengan cermin, digantung pada pohon di luar gua Amaterasu's (mana dia tersembunyi) untuk memancing keluar. Hal ini diyakini menjadi kalung terdiri dari batu giok magatama bukan permata soliter seperti digambarkan dalam budaya populer. Hal ini diyakini akan diabadikan dalam Kokyo, Istana Kekaisaran Jepang.

artikel aslinya :

The most important magatama is the Yasakani no Magatama (八尺瓊曲玉, also 八坂瓊曲玉), which is part of the Imperial Regalia of Japan, added some time around the Heian period. The Yasakani no Magatama stands for benevolence, and is one of the three items used in the ceremony of imperial ascension. In Japanese mythology, the jewels, along with the mirror, were hung on the tree outside of Amaterasu's cave (where she had hidden) to lure her out. It is believed to be a necklace composed of jade magatama stones instead of a solitary gem as depicted in popular culture. It is believed to be enshrined in Kokyo, the Japanese Imperial Palace.


Kusanagi-no-Tsurugi (草薙の剣?) is a legendary Japanese sword as important to Japan's history as Excalibur is to Britain's, and is one of three Imperial Regalia of Japan. It was originally called Ama-no-Murakumo-no-Tsurugi (天叢雲剣?, "Sword of the Gathering Clouds of Heaven") but its name was later changed to the more popular Kusanagi-no-Tsurugi ("Grass Cutting Sword").

artinya kira2 (maap klo salah ngartiinnya):
Kusanagi-no-Tsurugi ( 草 薙 の 剣 ? ) adalah sebuah pedang Jepang legendaris sebagai hal penting bagi sejarah Jepang sebagai Excalibur adalah Britania , dan merupakan salah satu dari tiga tanda-tanda kebesaran Kekaisaran Jepang . Ini pada awalnya disebut Ama-no-Murakumo-no-Tsurugi ( 天 丛 云 剣 ? , "Pedang Awan Gathering Surga"), tetapi namanya kemudian diubah menjadi lebih populer Kusanagi-no-Tsurugi ("Grass Cutting Pedang ").

menurut legenda jepang gan, pedang ini muncul dari dalam tubuh Yamata no Orochi gan, yaitu uler kepala delapan...

menurut legenda, dewa Susanoo yang merupakan adik dari dewi Amaterasu, setelah memenggal ke delapan kepala Yamata no Orochi pas ketika motong ekornya tiba2 muncul pedang ini gan...



sumber



0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com