selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Manfaat teh

Written By unik on Minggu, 04 April 2010 | Minggu, April 04, 2010

                                                                                                          Gan…berdasarkan penelitian WHO terhadap kondisi baik atau buruk minuman, berpendapat : bahwa teh sebagai minuman yang paling baik bagi orang dewasa dan usia lanjut. Daun teh mengandung protein, puluhan jenis vitamin serta hampir 300 jenis komposisi, memiliki fungsi menyelaraskan fisiologi, berperan sebagai pemeliharaan kesehatan dari berbagai segi. Manfaat positif minum teh sangat banyak, jika disimpulkan adalah                                                                                                                       

1. Teh bisa memberi dorongan semangat, memperkuat pikiran dan kemampuan mengingat.


2. Teh dapat menghilangkan rasa lelah, mendorong metabolisme, serta memiliki fungsi memelihara jantung, pembuluh darah, usus lambung dan fungsi lainnya.


3. Daun teh mengandung sejumlah kecil unsur mikronutrein yang bermanfaat terhadap tubuh.


4. Daun teh memiliki efek mengekang tumor ganas, dan dapat secara nyata menghambat pertumbuhan sel kanker.


5. Minum teh dapat menghambat sel menjadi tua, sehingga bisa memperpanjang umur. Efek penuaan dini daun teh adalah diatas 18 kali lipat vitamin E.


6. Minum teh dapat memperlambat dan mencegah pembentukan lemak selaput dalam pembuluh darah, mencegah pengerasan pembuluh nadi, tekanan darah tinggi dan trombus otak.


7. Minum teh dapat merangsang pusat saraf dan memperkuat fungsi gerakan.


8. Minum teh dapat mencegah katarak ketuaan.


9. Daun teh mengandung asam tanat yang dapat membunuh aneka macam bakteri, juga dapat mencegah dan menyembuhkan radang rongga mulut, radang kerongkongan, dan radang usus yang mudah terjadi pada musim panas, disentri dsb.


10. Minum teh dapat melidungi fungsi pembuatan darah. Dalam daun teh mengandung zat proteksi radiasi, nonton TV sambil minum dapat mengurangi bahaya radiasi TV, sekaligus dapat melindungi pengelihatan.


11. Mencegah kekeringan akibat matahari dan menurunkan suhu. Setelah 9 menit minum teh hangat, suhu kulit menurun 1-2 derajat celcius, sehingga orang merasa segar, sedangkan setelah minum minuman dingin suhu kulit menurun tidak jelas.


Nah… Selain itu saya punya pengalaman dari saudara saya…


Waktu saya pergi ke Jakarta, saya makan malam bersama saudara saya… Saya melihat saudara saya minum teh manis. Besoknya saya melihat saudara saya minum teh lagi, saya bertanya kenapa minumnya dari kemarin teh terus? Saudara saya menjelaskan mengapa ia minum teh.


Teh dapat menetralisirkan minyak dalam tubuh, lalu saudara saya berbicara menjelaskan itu, tetapi saya hanya mengerti bahwa teh dapat menetralisirkan minyak dalam tubuh.


Saudara saya juga menjelaskan kalau minum teh, campurlah dengan gula, karena gula memiliki efek sebagai pengganti makanan.


Jadi kesimpulan saya, Teh memiliki kasiat yang baik untuk kesehatan.


 



sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com