selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

+++Nasib Veteran Indonesia+++

Written By unik on Sabtu, 17 April 2010 | Sabtu, April 17, 2010

 nie thread td dah ane taro di lounge...skrg sengaja ane taro di lounge picture juga gan biar semua orang pada tau.....he2....





Nasib veteran cenderung diabaikan di negeri ini. Kesejahteraan para pejuang Tanah Air ini kerap dikesampingkan. Penghasilan mereka pun bahkan di bawah UMR. Mereka pun menuntut perbaikan nasib dan pemakaman yang layak.

Lima organisasi veteran mendatangi Komisi I DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (1/2/2007). Kelimanya adalah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU), Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), dan Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut (BKPAL).

Mereka menuntut diberikan perumahan, asuransi kesehatan, pemakaman yang layak, dan minta dibuatkan undang-undang oleh DPR.

Mereka minta dibuatkan UU karena UU Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) telah dicabut melalui keputusan MK tahun 2006. Makanya mereka meminta agar ada peraturan baru untuk mengatur nasib para veteran ini.

Saat ini ada sekitar 32 ribu jumlah prajurit dan PNS veteran. Tetapi pemerintah hanya menyediakan 16 ribu rumah dinas.Sekitar 1.300 rumah masih dihuni oleh purnawirawan. Jadi banyak veteran yang tidak memiliki rumah tinggal.

Mereka juga menuntut perbaikan gaji pensiun para veteran. Para veteran ini sudah mengabdi 30 tahun, tapi hanya mendapat pensiun Rp 700 ribu per bulan.Masih di bawah UMR.

Mereka hanya mengeluh dan meratapi nasib mereka yang berjuang membebaskan kita dari jajahan bangsa manapun, dengan mempertaruhkan jiwa dan raga mereka.
tadi sore ane ketemu salah satu seorang veteran gan...langsung aja ane foto buat agan2 semua.....nie gan picnya.....kasian bgd ane ngeliatnya gan....

Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


dulunya taruhan nyawa buat nyelamatin negara kita.....tapi sedihnya dia sekarang mengandalkan BECAK untuk mencukupi kehidupan........sungguh tidak ada timbal balik......klo liat becaknya gan weeehhhh......serba TNI dah.........ane juga sempet ngobrol2 dikit gan....dia baret merah gan kopasus dulunya gan.....mgkn dulu namanya bukan kopasus tapi KKO....ada kata2 yg ngena banget gan....sebelum dia cabut pergi....beliau berkata.."Meski sengsara, bangga menjadi Bangsa INDONESIA" dari situ ane neriakin dia gan....neriakin... "MERDEKA"

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com