selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Wow..., Bocah ini Ingin Menjadi Pendaki Gunung Everest Termuda di DUNIA !! 13 tahun !!!

Written By unik on Minggu, 11 April 2010 | Minggu, April 11, 2010





Intrepid: 13-year-old Jordan Romero hopes to be the 
youngest 
person to scale the world's highest mountain
Intrepid: 13-year-old Jordan Romero hopes to be the youngest person to scale the world's highest mountain. He is pictured here leaving his hotel in Kathmandu yesterday as he prepared for the challenge
Steep: Mount Everest is 29,035 high and has claimed many lives
Steep: Mount Everest is 29,035 high and has claimed many lives



Jordan Romero baru berumur 13 tahun. Tapi, keinginannya yang kuat untuk mendaki Puncak Gunung tertinggi di dunia, Mount Everest, boleh diacungi jempol. ''Jika aku berhasil, aku akan mengambil batu dari puncak gunung sebagai kenang-kenangan dan mengalungkannya di leherku,'' ujar bocah asal California itu.
Seperti ditulis Reuters, Jordan telah mempersiapkan dirinya dengan matangg untuk menaklukan gunung raksasa yang membelah Nepal dan China itu. Ia mengaku dalam mendaki, kesabaran adalah kunci utama. Karenanya, ia akan berusaha sebaik mungkin dan membuat keputusan yang tepat.


Tag team: The teenager will be accompanied on the climb by his 
father Paul and stepmother Karen
Tag team: The teenager will be accompanied on the climb by his father Paul and stepmother Karen

Ia mengatakan pula bila ternyata kali ini belum mampu mendaki gunung raksasa tersebut, dirinya tak akan patah arang. Diakuinya, mendaki Everest hanya salah satu impiannya. Karena cita-citanya sesungguhnya adalah mendaki gunung-gunung raksasa di tujuh benua. ''Jadi aku tidak akan apa-apa dan aku akan terus berusaha,'' katanya.
Jordan sadar pendakian gunun setingi 8.000 meter dari permukaan laut ini, bisa berbahaya bagi dirinya. Karena itu, ia rajin melatih fisiknya agar dengan beberapa atlet professional agar mampu bertahan di medan yang berat. Salah satunya, berlari selama beberapa jam sambil membawa barang-barang berat di pundaknya.
Selain itu, ia pun membiasakan diri untuk tidur selama enam jam dalam sehari. ''Ini juga menjadi salah satu cara untuk mengkondisikan darah dalam tubuh saya di Gunung Everest nanti,'' jelasnya.

High achiever: Jordan poses at the Carstensz Pyramid summit, 
Oceania's highest peak at 16,024 feet
High achiever: Jordan poses at the Carstensz Pyramid summit, Oceania's highest peak at 16,024 feet


Jordan direncanakan mulai mendaki Ahad (12/4). Ia akan mendaki Everest bersama kru dimana terdapat pula sang ayah, Paul Romero, di dalamnya. Jika berhasil melakukan pendakian, maka Jordan akan menjadi bocah termuda yang berhasil mendaki atap dunia itu.





Sumber - Republik


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com