selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Tentara Gendut Terancam Dipensiunkan

Written By unik on Jumat, 24 September 2010 | Jumat, September 24, 2010

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/09/24/1415377p.jpg


SINGAPURA, KOMPAS.com - Tentara Angkatan Bersenjata Singapura yang kelebihan berat badan terancam dipensiunkan bila tidak mencapai berat badan ideal.

Harian The Straits Times, Jumat (24/9) melaporkan, tentara, pelaut, dan penerbang yang mengalami obesitas telah menerima surat peringatan dari Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) sejak awal tahun ini. "Mereka diharuskan untuk mengurangi berat badan setidaknya sepuluh persen dalam jangka waktu satu tahun," tulis laporan itu.



Dalam sebuah pernyataan kepada AFP, menteri pertahanan Singapura membenarkan bahwa SAF telah menerapkan program manajemen berat badan terhadap prajurit-prajuritnya. Program itu dilaksanakan sejak tahun 1992 tetapi tidak secara langsung dengan penerapan sanksi pemberhentian bagi mereka yang tidak berada dalam kondisi berat ideal.

"SAF berkomitmen untuk membantu prajurit berseragam untuk menjalankan gaya hidup sehat guna menjamin kesiapan mereka dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan serta memberikan kontribusi yang efektif kepada SAF," tulis pernyataan itu.

Dikatakan juga, tentara aktif, yang diperkirakan Strait Times mencapai 20.000 orang, diwajibkan mengikuti tes yang mengacu kepada Indeks Berat Badan (BMI) setiap tahunnya, sebagai indikator standar kesehatan, yang juga mendeteksi persentase jumlah lemak dalam tubuh mereka.





sumber :http://internasional.kompas.com/read/2010/09/24/14160692/Tentara.Gendut.Terancam.Dipensiunkan

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com