selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

7 Keajaiban Fenomenal Alam di Dunia !

Written By unik on Jumat, 12 November 2010 | Jumat, November 12, 2010

Quote:
Quote:
Fire Whirls (Pusaran api)
Quote:

Quote:
Pusaran api atau badai api, adalah fenomena langka yang menyebabkan api naik keatas dan membentuk pusaran, sehingga berbentuk tornado dan benar-benar bergerak ke atas dalam bentu pusaran api. Pusaran ini sering terbentuk pada saat kebakaran hutan. Pusaran api ini dapat berbentuk setinggi 30 sampai 200 kaki dan selebar 10 kaki, tapi umumnya hanya dapat bertahan dalam hitungan menit saja.Fenomena langka ini terjadi akibat dari kebakaran semak belukar yang luas kemudian diterjang angin puyuh sehingga makin panas dan membakar semua yang dilewatinya.Diperkirakan, gabungan antara api dengan angin kering ini meningkatkan suhu dari api itu sendiri sehingga makin ganas melalap objek yang terbakar.
Quote:
Spoiler for Fire Whirls:

Spoiler for Fire Whirls:

Spoiler for Fire Whirls:

Spoiler for Fire Whirls:


Spoiler for Fire Whirls:

Spoiler for video:
Quote:
Quote:
Orange Moons (Bulan Orange)
Quote:

Quote:
Fenomena Bulan Orange sungguh luar biasa indah. Bulan purnama penuh, bulat, plus berwarna oranye merupakan pemandangan yang sulit diukur dengan kata-kata.
Quote:
Spoiler for Orange Moons:

Spoiler for Orange Moons:

Spoiler for Orange Moons:

Spoiler for Orange Moons:

Spoiler for Cause Orange Moons:
Quote:
Lihatlah pertama di bulan putih tepat di atas kepala. Lihat bagian merah panah menunjuk ke bulan putih? Bagian merah dari panah menunjukkan bagian dari atmosfer kita cari melalui melihat bulan di timur. Sekarang lihat bulan di sebelah kanan. Lihatlah bagian biru panah menunjuk ke bulan oranye.Lihatlah seberapa panjang jarak garis biru dibandingkan garis merah. Hal ini menunjukkan bahwa jarak atsmofir sekitar tiga kali lebih banyak menuju bulan orange.
Selama masa tertentu dalam setahun, bulan akan naik dan dengan sudut yang berbeda. Kadang-kadang bulan tetap sangat rendah di langit dan tidak pernah mencapai posisi overhead. atmosfir bumi juga mengalami perubahan tertentu pada waktu tertentu tahun.
Dalam beberapa bulan, atmosfer telah partikel debu yang lebih dari biasanya, dalam bulan-bulan lainnya, atmosfer banyak mengandung partikel awan lebih dari biasanya.Extra partikel di atmosfer menyebabkan lebih banyak cahaya berhamburan
Quote:
Quote:
Quote:
Sinkholes (Lubang Bumi)
Quote:

Quote:
Sinkholes adalah salah satu fenomena Alam paling menakutkan di dunia. Seiring waktu, air terus menerus mengikis permukaan bawah tanah. Dalam beberapa kasus permukaan tanah tiba-tiba ambruk kedalam bumi. Banyak sekali Lubang terjadi melalui proses secara alami sementara yang lain merupakan perbuatan manusia itu sendiri.penggerusan tanah dapat membuat rongga tanah,sementara pipa tanah yang rusak dapat mengikis sedimen bawah tanah yang sebelumnya stabil.

secara alami permukaan yang berlubang di Bumi disebabkan oleh proses karst - pembubaran kimia batuan karbonat atau suffosion proses fe di batupasir . Sinkholes atau lubang bumi dapat bervariasi dalam berbagai ukuran mulai kurang dari 1 meter sampai 600 meter (3,3 hingga 2.000 kaki) baik dalam diameter maupun kedalaman. Lubang ini dapat terbentuk secara bertahap atau secara tiba-tiba, dan banyak ditemukan di seluruh dunia.
Quote:
Spoiler for Sinkholes in Florida:

Spoiler for The Devil's Hole:Hawthorne, Florida , Amerika Serikat .:

Spoiler for The Great Blue Hole:Ambar Caye , Belize.:

Spoiler for Sinkhole in Guatemala:
Quote:
Quote:
Quote:

Spoiler for :

Spoiler for crookedlake:

Spoiler for Worlds-largest-sinkholes-Yungang:

Spoiler for Ilustrasi Sinkhole terbentuk:
ilustrasi terbentuknya sinkholes
Spoiler for video bagaimana terbentuknya sinkhole:

Quote:
Quote:
Penitentes
Quote:

Quote:
Penitentes, atau penitentes Nieves ("salju penitente berbentuk", dalam bahasa Spanyol), adalah pembentukan salju yang ditemukan di ketinggian. berupa salju yang mengeras berbentuk bilah tipis dan tinggi berorientasi pada arah umum dari matahari. fenomena salju yang meruncing ke atas diakibatkan oleh angin yang kencang di pegunungan Andes
Pinakel salju ini atau es tumbuh diatas semua area glaciated dan salju Kering di Andes di atas ketinggian 4.000 m dengan berbagai ukuran mulai dari beberapa cm hingga lebih dari 5 meter. terjadi di wilayah chili dan argentina
Quote:
Spoiler for Penitentes Blanco Rio Upper Argentine:

Spoiler for Salju penitentes Gunung Rainier:

Spoiler for Penitentes di ujung selatan dataran Chajnantor di Chili:

Spoiler for Penitentes:

Spoiler for Penitentes:

Spoiler for Penitentes:

Spoiler for Penitentes:

Spoiler for Penitentes:
Quote:
Quote:
Lenticular Clouds
Quote:

Quote:
Awan Lenticular, atau dikenal sebagai altocumulus standing lenticularus, adalah pembentukan awan aneh yang berupa terpaan angin yang kuat di atas dan di sekitar medan kasar. Beberapa orang telah salah mengira awan ini adalah UFO hal ini dikarenakan bentuknya seperti piringan terbang. awan ini terbentuk dari angin atau udara lembab yang mengalir stabil dan kuat sepanjang hari di sebuah gunung atau pegunungan ,sehingga awan tampak tidak bergerak sama sekali.
Quote:
Spoiler for Lenticular cloud above northern Presidential Range , New Hampshire , United States:

Spoiler for Lenticular cloud:

Spoiler for Lenticular cloud:

Spoiler for Lenticular cloud:

Spoiler for Lenticular cloud:

Spoiler for Proses terbentuknya Lenticular cloud:

Quote:
Quote:
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Quote:
Light Pillars (Cahaya Pilar)
Quote:

Quote:
Light Pilars atau dalam bahasa Indonesia nya Pilar-pilar Cahaya, light pillar sering nampak pada musim dingin dimana suhu didaerah tersebut mencapai dibawah 10° C Light Pilars, terjadi atas lapisan kristas es yang mengambang didataran dan berkat suhu yang sangat dingin serta cahaya buatan oleh lampu-lampu jalan, warna-warna kristas es ini menjulang kelangit secara vertical. Bisa dibilang Light Pilars adalah fenomena lokal tetapi warna-warni yang menjulang ini dapat terlihat dari kejauhan dan banyak orang sering terkecoh karena tampak seperti Aurora, para ilmuan menyebut fenomena ini sebagai Incredible Optical Phenomena
Quote:
Spoiler for Light Pillars:

Spoiler for Light Pillars:

Spoiler for Light Pillars:

Spoiler for Light Pillars:

Spoiler for Light Pillars:

Spoiler for Proses terbentuknya Light Pillars:

Quote:

Kronologi Terjadinya Light Pillars
Quote:

Foto Kristal Es atau hexagonal ice-crystal plates, kristal ini lah penyebab terjadinya Light Pillars
Quote:

Fenomena Light Pillars terjadi karena adanya hexagonal plate crystals, sama seperti terjadinya Sundog
Quote:

hexagonal plate crystals Reflecstion
Quote:

Formasi Kristal Light Pillar pada saat terbenamnya Matahari
Quote:

Formasi terjadinya Light Pillars pada saat malam hari, hasil dari pantulan cahaya buatan seperti lampu jalanan
Quote:
Quote:
Sundogs
Quote:

Quote:
Fenomena Sundogs sering juga disebut dengan Parhelion adalah dimana cahaya matahari terpantul ke lapisan es di awan yang membuatnya seperti menyebar dan menyerupai matahari. Kejadian ini sering terjadi di daerah-daerah yang bermusim dingin. Kumpulan cahaya ini bisa terlihat seperti bola yang membuat kita berpikir kalau cahaya ini adalah matahari tambahan.
Dinamakan Sundogs karena “matahari tambahan” itu terlihat seperti seekor anjing yang duduk manis di sebelah tuannya, sang matahari.
Quote:
Spoiler for sundogs:

Spoiler for sundogs:

Spoiler for sundogs:

Spoiler for sundogs:

Spoiler for terbentuknya sundogs:

Quote:
Sundogs terjadi ketika cahaya matahari bersinar menembus kumpulan lempeng es kristal hexagonal yang tersusun secara horizontal di langit yang mengakibatkan cahaya itu dibelokkan dengan sudut minimum 22 derajat.
Proses ini bisa disamakan dengan proses terciptanya pelangi yang terbentuk karena cahaya matahari yang menyinari tetesan air di angkasa.
Fenomena ini bisa muncul dimana saja dan kapan saja. Namun, ia akan lebih mudah terlihat ketika matahari berada pada posisi yang lebih rendah di Horizon (saat terbit atau terbenam).
Pada matahari terbit, matahari akan naik semakin tinggi, Sundogs pun akan bergeser dari sudut 22 derajat. Ketika matahari menjadi lebih tinggi lagi, Sundogs pun lenyap.
Umumnya Sundogs berwarna merah ketika ia berada pada jarak terdekat dari matahari. Ketika ia semakin menjauh dari matahari, warnanya akan berubah mengarah ke biru. 

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5915233

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com