selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Robot Suit.. Pakaian Super Khusus Membantu Orang Tua.. !!!

Written By unik on Minggu, 11 April 2010 | Minggu, April 11, 2010


Robot Suit.. Pakaian Super Khusus Membantu Orang Tua.. [PICT].. Pakaian super baru dari Jepang menjanjikan memberikan kehidupan baru untuk orang tua. Pakaian memberikan kekuatan dikembangkan di Tokyo University untuk meningkatkan kekuatan lengan dan kaki pemakainya, sambil mengurangi sakit punggung dan kram.
Terbuat dari logam dan plastik memiliki delapan motor listrik, serta sensor yang dapat mendeteksi gerakan dan merespon perintah melalui sistem pengenalan suara. Profesor Shigeki Toyama dan timnya menghabiskan 15 tahun mengembangkan setelan pakaian dan berencana untuk mendirikan sebuah perusahaan dan mulai memproduksi pakaian futuristik pada akhir tahun.
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/04/09/article-1264774-090F42B3000005DC-114_468x878.jpg

Robot Suit.. Pakaian Super Khusus Membantu Orang Tua.. [PICT]
“Jika petani membungkuk untuk memetik sebuah lobak, punggungnya akan kuat didukung,” kata Gohei Yamamoto, salah satu siswa bekerja dalam tim. “Sebuah instruksi vokal singkat akan segera meluruskan batang sepanjang kakinya, memberikan kekuatan yang ia butuhkan untuk menarik sayur tanpa upaya.”
Tim ini telah mengembangkan model 66 lbs untuk tugas berat, untuk mengangkat beban besar dan menarik sayuran keluar dari tanah, dan versi 50 lbs dirancang untuk tugas-tugas ringan seperti memetik buah anggur.
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/04/09/article-1264774-090F1858000005DC-996_468x540.jpg
Robot Suit.. Pakaian Super Khusus Membantu Orang Tua.. [PICT]
Pakaian robot ini dapat mengurangi upaya fisik pengguna dengan rata-rata 62 persen, sesuai dengan kebutuhan. Ketika menekuk lutut aktivitas otot berkurang setengah, dan sesuai juga dapat mengambil sebagian besar tekanan dari membungkuk.
Akan terbukti sangat berguna di Jepang, yang memiliki populasi penuaan tinggi karena tingkat kelahiran rendah dan harapan hidup yang tinggi. Pakaian robot yang telah digunakan di rumah sakit Jepang dan panti jompo, membantu wali untuk mengangkat pasien atau membantu merehabilitasi pasien.
Pakaian itu awalnya akan dijual dengan harga sekitar satu juta yen (£ 7,000), tapi para pembuat berharap untuk memproduksi secara massal perangkat sehingga akan mengurangi harga. Tidak ada rencana saat ini untuk menjual pakaian luar negeri.
sumber : daily mail



 



sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com