selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

[Wawasan] Antartika Kering ??

Written By unik on Selasa, 06 April 2010 | Selasa, April 06, 2010

Antartika Kering Dalam 29 tahun yg akan datang ??


Quote:




Sebanyak 80 persen es di antartika akan hilang dalam 29 tahun mendatatang. Demikian hasil penelitian terbaru mengenai dampak pemanasan global.

“Jumlah laut Antartika yang tertutup es pada saat itu hanya akan tersisa satu juta kilometer persegi,” kata peneliti AS yang mempublikasikan penelitian itu.



Pada saat ini wilayah es mencapai 4,6 juta kilometer persegi. Ilmuwan membuat proyeksi berdasarkan model perubahan es di Antartika yang menunjukkan penurunan secara dramatis pada musim panas 2007 dan 2008. Pada 2007 permukaan es bahkan tinggal 4,3 juta kilometer persegi.

Model itu menunjukkan Antartika kemungkinan hanya memiliki sebagian kecil wilayah yang mengandung es dalam 31 tahun mendatang. Sementara prediksi lain menunjukkan Antartika akan kehilangan lapisan es hanya dalam 10 tahun dari sekarang.

“Pada tahun-tahun sekarang gabungan antara peningkatan suhu secara alamiah dan yang disebabkan oleh pemanasan global, bersama-sama menyebabkan hilangnya lapisan es dalam jumlah besar,” kata James Overland dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

Overland dan penulis keduanya Muyin Wang dari University of Washington sebelumnya menghitung Antartika akan mencair sebelum akhir abad ini.

Model overland dan Wang menunjukkan es Antartika hanya akan tersisa di Utara Kanada dan Greenland. Hal itu disebabkan angin yang sangat kuat akan menghasilkan lapisan es                                                                                                                                                                                                     












sumber



0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com