selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Amazing unfinished tower!

Written By unik on Jumat, 21 Mei 2010 | Jumat, Mei 21, 2010


Sebetulnya gedung yang ada di Korea Utara ini keren banget. Sayangnya, gedung dengan 105 lantai, tinggi 330 meter, kapasitas 3.000 kamar, dan (rencananya) memiliki 7 restoran ini belum selesai pembangunannya. Kalo kamu pengen tau, gedung ini adalah hotel bernama Ryugyong Hotel, yang terletak di Pyonyang, Korea Utara. Ck, ck, ck sayang banget, udah hampir selesai kenapa nggak dikelarin aja sekalian ya?

Kabarnya, konstruksi yang terhenti ini disebabkan oleh biaya pembangunan yang mencapai $750 juta, dan diperkirakan sekitar 2% dari pendapatan domestik Korea Utara. Pembangunan gedung ini terhenti pada tahun 1992 karena kurangnya biaya dan daya listrik yang nggak mencukupi. Sebenarnya di tahun 1992 gedung udah hampir jadi loh, dan cuma kekurangan di bagian jendela, serta peralatan hotelnya. Yah, sayang banget?!
Uniknya, gedung ini bukan sembarang gedung! Orang-orang sampai menamakan gedung ini sebagai “bangunan kosong tertinggi di dunia”. And for your information, tinggi Ryugyong Hotel emang nggak main-main. Sampai-sampai gedung ini juga masuk ke daftar gedung tertinggi ke 18 di dunia! Wow!
Dan berita bagusnya setelah 18 tahun sempat tertunda, hotel mulai dibangun lagi oleh Egypt’s Orascom Group. Panel-panel kaca dalam kerangka beton dan antena telekomunikasi mulai dipasang loh. Nah, gitu dong, kan sayang kalo bangunannya cuma jadi kerangka, dan malah masuk ke daftar ‘tempat spooky di dunia’, hihi..


sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com