selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

BMW 325i terbaru – Sedan Sport Kompak terbaik meluncur di jalanan Indonesia.

Written By unik on Senin, 03 Mei 2010 | Senin, Mei 03, 2010



PT BMW Indonesia meluncurkan BMW 325i terbaru dalam program “Are You a Real Driver?” yang berlangsung tanggal 23 dan 24 April 2010, di Sentul International Circuit.
BMW Seri 3 adalah pencipta segmen Sedan Sport Kompak dan menjadi mobil premium yang paling popular di dunia, posisi yang telah dipertahankan selama lebih dari 30 tahun.

Peluncuran BMW 325i terbaru melengkapi rangkaian model Seri 3 yakni BMW 320i Business dan 320i Executive yang diperkenalkan di Indonesia bulan Mei 2009.

“Peluncuran BMW 325i terbaru akan memperkuat portfolio kami di Indonesia. Pelanggan akan memiliki pilihan model Seri 3 yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan serta karakter mereka. Sama seperti BMW 320i, BMW 325i terbaru dirakit di pabrik mitra kami di Sunter. Kami senang dapat mengekspansi model CKD kami di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia.

Program “Are You a Real Driver?” difokuskan untuk menunjukan performa yang luar biasa dari BMW 325i terbaru. Peserta akan dibawa ke sirkuit untuk merasakan tenaga mesin enam silindernya. Handling dan kemudinya yang akurat dapat dirasakan di sirkuit slalom.
Peserta juga mendapat kesempatan merasakan manfaat dari salah satu fitur keselamatan BMW yang unik yakni teknologi Run Flat Tyres, serta menikmati sedan sport kompak ini di jalanan biasa.

Spoiler for Pics Test Drive:












Spoiler for Technical Info:

BMW 325i terbaru menawarkan performa dan handling yang luar biasa, konsumsi bahan bakar yang efisien dan fitur kenyamanan dan entertainmen yang tidak tertandingi oleh mobil-mobil yang lain. Dengan dapur pacu mesin enam silinder segaris yang halus dan efisien, BMW 325i mampu menyemburkan daya maksimum 218 hp pada rpm 6.500 dan torsi maksimum 250 Newton-metres pada rpm 2.750.

Dengan rasio tenaga sebesar 87 hp/liter, 325i memiliki mesin yang paling efisien di kelasnya, dan juga merupakan mesin yang paling halus karena konfigurasi enam silinder segarisnya. Mobil ini mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 7.7 detik dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 9.1 liter/100 km dengan emisi CO2 212 gram/km, mesin ini juga telah memenuhi standar EU 5.

Dipadu dengan penggerak roda belakang, distribusi berat 50:50 yang hampir sempurna, presisi kemudi dan teknologi chassis yang luar biasa, BMW 325i memimpin di segmennya dalam hal dinamika mengemudi.

Merefleksikan karakternya yang sporty, BMW 325i dilengkapi Sports leather steering wheel dengan gearshift paddle. Model ini juga mengusung fitur unik yakni glass electric roof dan Adaptive Headlights yang dapat mengayun mengikuti arah mobil untuk menerangi jalanan termasuk di tikungan.

Disamping karakter yang sporty dengan performa luar biasa, BMW 325i juga menawarkan sistem entertainmen dan komunikasi terbaik di kelasnya. Penumpang dapat menikmati sound system kualitas teater dengan Harman/ Kardon Surround Sound System yang dilengkapi 13 loudspeaker, 420 W amplifier dan multi-channel LOGIC7.

Sistem iDrive yang baru dilengkapi dengan On-board monitor dengan fungsi TV dan DVD berikut layar monitor resolusi tinggi berukuran 8.8 inch, Bluetooth interface, USB audio interface dan hard drive 13 GB yang mampu menyimpan hingga 100 CD lagu.

BMW 320i Executive juga memiliki fitur keselamatan lain bagi penumpangnya berupa Run Flat Tyres pada ban 225/45 R17.
BMW adalah satu-satunya produsen mobil yang menghadirkan produknya di Indonesia dengan RFT sebagai standar sistem keselamatan untuk menjamin keselamatan dan keamanan berkendara di jalan.
Dalam keadaan ban kempes, mobil masih memungkinkan pengemudi melanjutkan perjalnan tanpa harus berhenti dan mengganti ban.
Dengan keadaan seperti itu, mobil masih sanggup menempuh jarak 150 km dengan kecepatan 80 km/jam.

Piranti keselamatan lainnya termasuk airbag untuk pengemudi dan penumpang depan; curtain head airbags untuk semua penumpang, airbag samping untuk penumpang depan, active headrest untuk tempat duduk depan, Antilock Braking System (ABS),Electronic Brake Force Distribution (EBFD), Cornering Brake Control, Brake Assists, Dynamic Stability Control (DSC) dan Dynamic Traction Control (DTC).

Kenikmatan berkendara ala BMW juga dipadu dengan kesadaran akan untuk semakin meningkatkan efisiensi dan mengurangi emisi gas buang.
Teknologi BMW EfficientDynamics pada BMW 325i terbaru berhasil menurunkan konsumsi bahan bakar serta gas buang namun tetap memberikan performa tinggi dan kenikmatan berkendara.
Teknologi ini termasuk intelligent light weight technology, Valvetronic dan aerodinamika.

Prinsipnya, kian ringan bobot mobil, maka kian rendah konsumsi bahan bakarnya. Bodi BMW Seri 3 terbaru ini memiliki keseimbangan sempurna dengan bobot ringan sekaligus kukuh.
Kualitas ini dapat diwujudkan dengan hadirnya konstruksi intelligent lightweight, penggunaan yang tepat bahan-bahan baja ultra ringan berkekuatan tinggi untuk menciptakan struktur bodi yang kokoh, juga penggunaan bahan aluminium untuk berbagai komponen seperti as depan dan as belakang yang multi-link untuk mengurangi bobot mobil dan sekaligus menciptakan system keselamatan pasif.

BMW 325i hanya berbobot 1.445 kg dan merupakan mobil paling ringan dibanding para kompetitornya di kelas yang sama.
Valvetronic berfungsi untuk mengontrol intake valve pada tiap silinder dan mengatur secara presisi porsi udara yang masuk ke dalam silinder. Valvetronic dapat menciptakan penghematan bahan bakar hingga 10%. Sistem ini juga membantu menekan emisi dan sekaligus menciptakan tenaga yang halus dan seketika.

Aerodinamika yang ada pada mobil ini juga ikut berperan untuk memungkinkan mobil bermanuver gesit dan lincah di tengah terpaan udara dan angin di jalan. BMW 325i terbaru memiliki aerodinamika terbaik pada segmennya dengan koefisien drag hanya 0,26. Koefisien drag yang rendah inilah yang membuat mobil ini kian hemat bahan bakar.

BMW 325i terbaru kini telah tersedia di semua jaringan dealer resmi BMW, menawarkan lima warna eksterior - Alpine White, Black Sapphire, Space Grey, Titanium Silver dan Monaco Blue – dan dua warna interior – Beige dan Black.

Semua BMW yang dibeli di dealer BMW mendapakan garansi dua tahun dan BMW Service Inclusive berupa perawatan rutin bebas biaya selama 5 tahun atau 60,000 km pertama untuk kenyamanan pemiliknya.

Spoiler for Pics:












sumber




0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com