selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Ini yang namanya tukang becak profesional... dia bisa lebih terkenal dari para mentri

Written By unik on Rabu, 26 Mei 2010 | Rabu, Mei 26, 2010




ni mungkin hanya di Yogya. Seorang tukang Becak di Yogyakarta, Pak Hari namanya,dia setiap hari membawa laptop setiap kali pergi ke tempat kerja sebagai pengayuh becak. Bukan itu saja, selain memiliki laptop, ternyata Pak hari ini juga memiliki Account Facebook dan Twitter bahkan acount yang lain. Sehingga wajar jika pelangganya banyak di dominasi oleh turis-turis asing yang memang banyak di Kota Yogyakarta. Biasanya apra turis tersebut memesan becak Pak Hari ini lewat facebook atau twitter untuk pergi keliling Yogya atau keluar dari hotel untuk jalan-jalan atau keperluan lain.

Jangan sepelekan tukang becak di Yogya! Bukan hanya pintar bahasa Inggris dan Belanda, tetapi Blasius Haryadi atau akrab dipanggil Mas Hari, malah menggunakan dunia maya sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan. Langganannya bukan hanya di Yogya, tetap juga mancanegara. Mas Hari (42), biasa mangkal di kampung turis Prawirotaman Kota Yogya. Pria yang sudah puluhan tahun menjalani kehidupan sebagai tukang becak ini, ternyata punya cara tersendiri dibandingkan tukang becak lainnya.Alumnus SMA De Brito Yogya tahun 88 ini, selain fasih bahasa Inggris juga bahasa Belanda. Di sela-sela menjalani kesibukannya membecak dengan berselancar di dunia maya. Melalui pertemanan jejaring sosial di internet, seperti facebook, twitter, Flixster atau Tagged, ini mendapatkan langganan wisatawan asing.

gimana gan ? Keren kan, tukang becak aja lulusan de brito loh. Fasih bahasa asing lagi.




 




sumber


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com