selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Jalan-Jalan Mengunjungi Museum Planetarium Adler Di Amerika Serikat Yuk...

Written By unik on Rabu, 05 Mei 2010 | Rabu, Mei 05, 2010

Planetarium dan Museum Astronomi Adler (bahasa Inggris: Adler Planetarium and Astronomy Museum) di Chicago, Illinois adalah planetarium pertama yang dibangun di Hemisfer Barat dan paling tua. Planetarium Adler dibangun pada tahun 1930 oleh filantropis Max Adler, dengan bantuan direktur pertama planetarium tersebut, Philip Fox. Terletak di antara Akuarium Shedd dan Field Museum of Natural History di Museum Campus Chicago di pinggir Danau Michigan.Dinyatakan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1987.Planetarium Adler adalah tempat bagi pameran 35.000 kaki persegi termasuk model skala sistem tata surya, peralatan astronomi antik, dan pertunjukan interaktif. Di luar planetarium itu ada beberapa pahatan seperti Man Enters the Cosmos.Sejak pembukan museum pada tahun 1930, pengunjung menyaksikan cuplikan langit malam di bekas planetarium Sky Theater, kubah yang terlihat dari luar bangunan. Proyektor planetarium Zeiss dapat mereproduksi gerakan setiap aspek langit malam dengan akurat. Padan tahun 1999, Planetarium Adler mengembangkan ruang pamerannya, termasuk penambahan StarRider Theater, lingkungan video kubah penuh digital lengkap yang digerakkan oleh teknologi simulator Digistar 3.
Berikut ini adalah sistem tata surya, peralatan astronomi antik, dan pertunjukan interaktif dari Museum Planetarium Adler :

Spoiler for miniatur planet di tata surya:


Spoiler for Batu Meteorid:


Spoiler for Rencana Ukuran:


Spoiler for Ruang Pameran:


Spoiler for Atwood Celestial Sphere :


Spoiler for proyektor :


Spoiler for Satelit:


Spoiler for Ruang Diorama:


Spoiler for Planetarium Adler:


Spoiler for Ruang Diorama:


Spoiler for Ruang Pilot Roket NASA:

 


SUMBER



0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com