selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

mesin Penjual Jual Karya Seni

Written By unik on Sabtu, 30 Oktober 2010 | Sabtu, Oktober 30, 2010


BERLIN, KOMPAS.com - Menjual barang seni lebih banyak dilakukan di tempat tertentu, seperti galeri dan pasar seni. Mulai Jumat (29/10) para artis di Jerman, yang ingin hasil karyanya dapat diakses masyarakat luas, dapat menjualnya melalui mesin penjual.
Benda seni berukuran kecil itu ditempatkan dalam kotak kecil. Pembelinya tinggal memencet tombol-tombol mesin untuk mendapatkan benda seni itu, seperti layaknya membeli rokok atau makanan kecil. Lars Kaiser (35), seorang artis dari Postdam, mengatakan, ide penjualan seperti itu timbul ketika ingin memberikan kemudahan bagi para pencinta seni untuk mendapatkan contoh barang seni dari mesin penjualan.
Dia telah memasang sekitar 100 mesin penjualan di gedung-gedung publik dan bar di seantero Jerman. Mesin-mesin itu merupakan mesin tua yang diperbaiki dan sebelumnya menjual rokok, permen karet, dan kondom pada tahun 1960-an dan 1970-an.
”Kami ingin menempatkan benda-benda seni di tempat-tempat yang sama sekali tidak berhubungan dengan seni sehingga menjadi bagian dari keseharian masyarakat. Para seniman sangat kreatif. Mereka dapat menyajikan berbagai benda seni,” ujar Kaiser.
Dia telah melibatkan 140 seniman untuk mengisi mesin penjual benda seninya. Satu kotak dihargai sebesar 2 euro atau sekitar Rp 25.000 di kawasan Berlin dan 3 euro di kawasan lain.(Reuters/Joe)



sumber :http://internasional.kompas.com/read/2010/10/30/08553443/Mensin.Penjual.Jual.Karya.Seni 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com