selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Ionopolis, Game Jejaring Sosial Terpadu Pertama di Indonesia

Written By unik on Kamis, 11 November 2010 | Kamis, November 11, 2010

http://images.detik.com/content/2010/11/11/654/Screenshot.jpg



Jakarta - Game jejaring sosial terpadu pertama di Indonesia telah hadir. Namanya adalah
Ionopolis. Game ini menggabungkan fungsi Twitter, Facebook, dan Foursquare.

Game yang juga dibuat untuk meningkatkan brand awareness Pocari Sweat ini
memanfaatkan jejaring sosial yang sedang booming di Indonesia. Dalam 5 hari
peluncurannya, game ini langsung tembus 13 ribu pendaftar. Alhasil server sempat down saat itu. 

Sebenarnya bagaimana permainan Ionopolis ini? Dijelaskan oleh R.Suhendar, Produk Marketing Manager Pocari Sweat, pada konferensi pers di Emax Plaza Semanggi, bahwa Ionopolis merupakan nama kota imajinasi, dimana kota itu dikuasai monster-monster jahat.

"Pocari Sweat ingin memanfaatkan channel digital media. Misi dari Pocari Sweat ingin menginformasikan bahwa dehidrasi bisa terjadi kapan saja," ujarnya, Kamis (12/11/2010) ketika menjelaskan awal game ini.

Ia pun menjelaskan, peserta game akan menjalankan serangkaian tantangan untuk menghancurkan monster-monster jahat di kota Ionopolis. Caranya pemain diberi alternatif pilihan untuk melawan mereka secara trivia quiz, atau melakukan check-in Foursquare di venue yang sudah ditentukan.

Peserta game dengan poin tertinggi akan memiliki kesempatan untuk meraih hadiah dua mingguan berupa tiga iPod shuffle untuk tiga orang. Pemain dapat melihat urutan ranking 1-10 pada dashboard game.

Dari semua peserta yang mendaftar akan disaring 100 orang semifinalis yang akan menjalankan tugas membuat komik dengan menggunakan foto mereka, dipadukan potongan gambar dari website. Nantinya akan diambil 10 finalis lagi untuk mendapat hadiah iPod Nano dan Voucher Gramedia senilai Rp 1 juta.

Penasaran? Segera kunjungi websitenya untuk memulainya.





sumber :http://www.detikinet.com/read/2010/11/11/135515/1492237/654/ionopolis-game-jejaring-sosial-terpadu-pertama-di-indonesia/ 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com