selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

PKS Ingatkan Pemerintah Lagi Jika Soeharto Layak Jadi Pahlawan Nasional

Written By unik on Jumat, 12 November 2010 | Jumat, November 12, 2010



Jakarta - Mendiang mantan Presiden Soeharto gagal ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November lalu. Meski demikian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap akan mengingatkan pemerintah bahwa Soeharto layak mendapat gelar tersebut.

"Saya kira tentu (diingatkan lagi). Karena menurut PKS itu sarana rekonsiliasi nasional supaya tidak lagi terjebak pada perdebatan kecil yang nggak produktif," kata Sekjen PKS, Anis Matta di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (12/11/2010).


http://media.vivanews.com/thumbs/59133_sekjen_pks_anis_matta__thumb_300_225.jpg
Anis mengatakan, ditolaknya usulan Soeharto menjadi pahlawan nasional terkendala waktu, bukan soal kelayakan.

"Ini ditolak pemerintah karena waktu saja. Beliau layak sama saja dengan Gus Dur," kata Anis.

Mengenai banyaknya catatan hitam Soeharto dalam sejarah Indonesia, Anis mengatakan, setiap orang pasti memiliki kesalahan. "Yang dimaksud pahlawan kan bukan manusia tanpa dosa, pasti ada kesalahan," imbuh Wakil Ketua DPR ini.

PKS, lanjut Anis, hanya ingin memberi penghormatan kepada mereka yang telah berjasa. "Supaya bangsa Indonesia mempunyai memori historis," tutup Anis.


sumber :http://www.detiknews.com/read/2010/11/12/160018/1493116/10/pks-ingatkan-pemerintah-lagi-jika-soeharto-layak-jadi-pahlawan-nasional?991102605

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com