selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Berbuah Lebat tapi Tak Berdaun

Written By unik on Selasa, 26 Oktober 2010 | Selasa, Oktober 26, 2010

Pohon apel satu ini benar-benar unik. Meski diterpa berbagai cuaca selama beberapa dekade, ia masih tetap menghasilkan buah apel yang ranum. Tak terkecuali di sepanjang Januari ini, ia tetap menghasilkan buah-buah apel yang segar meski tak berdaun.

Melansir pemberitaan Daily Mail, Rabu (27/1) disebutkan, pohon apel yang tumbuh di Exeter, Devon di Inggris ini normalnya menghasilkan buah pada bulan Mei hingga Oktober. Menurut pemiliknya, pohon apel ini sudah berusia 30 tahun.


“Saya tidak tahu mengapa kali ini di musim dingin ia tetap menghasilkan buah yang banyak meski tidak memiliki daun,” ujar Chris Patt (57) pemilik pohon ini. Namun, dia memiliki teori kemungkinan pohon ini mendapatkan mutasi gen dan hormon atau genetik yang mampu membuat buah-buah apel itu bertahan agar tidak jatuh.

Ben Pike, penasihat hortikultura di kelompok Orchard Link, menjelaskan pohon itu merupakan salah satu pohon yang mampu bertahan meski di diterpa cuaca yang keras.

“Saya sulit menjelaskan bagaimana buah-buah itu mampu bertahan dari suhu yang sangat dingin kemarin.”
Pakar hortikultura, Jane Schofield menyebut pohon ini sebagai pohon yang ‘ajaib’. Pasalnya, “Saya sangat terkejut begitu mengetahui buah-buah apel di pohon itu tidak jatuh di musim dingin yang ekstrim kemarin.”

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com