selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Gak Nyangka Kalau Helikopter Bisa Mengangkut Pesawat Terbang

Written By unik on Rabu, 20 Oktober 2010 | Rabu, Oktober 20, 2010

Quote:
Spoiler for sekilas
Helikopter adalah sebuah pesawat yang mengangkat dan terdorong oleh satu atau lebih rotor (propeller) horizontal besar. Helikopter diklasifikasikan sebagai pesawat sayap-berputar untuk membedakannya dari pesawat sayap-tetap biasa lainnya. Kata helikopter berasal dari bahasa Yunani helix (spiral) dan pteron (sayap). Helikopter yang dijalankan oleh mesin diciptakan oleh penemu Slovakia Jan Bahyl.

Prinsip Kerja:
Helikopter bisa terbang karena gaya angkat yang dihasilkan oleh aliran udara yang dihasilkan dari bilah-bilah baling-baling rotornya. Baling-baling itu yang mengalirkan aliran udara dari atas ke bawah. Aliran udara tersebut sedemikian deras sehingga mampu mengangkat benda seberat belasan ton. 


Mau Tau Jenis Helikopter yang bisa mengangkat pesawat terbang klik spoiler dibawah ini 

Spoiler for Helikopter

Helikopter yang dapat mengangkat pesawat terbang ialah Helikopter jenis Mil Mi-26 buatan Rusia yang merupakan salah satu helikopter buatan Rusia yang terbesar dan paling kuat yang pernah di produksi.

Mi-26 dirancang sebagai helikopter pengangkut. Tujuan utama Helikopter ini ialah untuk mengangkut peralatan militer yang beratnya bisa mencapai 13 ton metrik 


Marat Tischenko

Helikopter ini dirancang oleh Marat Tishchenko, anak didik Mikhail Mil, pendiri biro desain OKB Mil. Mi-26 pertama kali mengudara pada tanggal 14 Desember 1977, dan mulai beroperasi pada militer Soviet pada tahun 1983.


Spoiler for Pic
Spoiler for Helikopter


  

Spoiler for Helikopter


  

Spoiler for Helikopter


  

Spoiler for Helikopter


  

Spoiler for Helikopter


  

Spoiler for Helikopter


 ngangkut Menara juga bisa 


Bagi yang Doyan Buffer

Spoiler for Video

Quote:
Originally Posted by As321 View Post
Quote:
Originally Posted by As321 View Post

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com