selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Kuda asli Indonesia, salah satu nya species langka dan hampir punah

Written By unik on Rabu, 06 Oktober 2010 | Rabu, Oktober 06, 2010


1. Kuda Sumba/Bima


 Tinggi badannya 1,15-1,35 meter
Kuda Sumba aslinya merupakan kuda poni dan kemudian diberi nama kuda Sandel atau lengkapnya kuda Sandelwood Pony. Kuda Sandel yang dikembangkan di Sumba merupakan kuda pacu asli Indonesia. Kuda Sumba merupakan hasil perkimpoian silang kuda poni lokal (grading up) dan kuda Arab. Nama "sandelwood" sendiri diambil dari nama cendana (sandalwood) yang pada masa lampau pernah menjadi komoditas unggulan dan diekspor dari Sumba dan pulau-pulau di Nusantara ke negara Asia lainnya, seperti India.

Jenis-jenis kuda yang terdapat di Indonesia, antara lain, kuda Makassar, kuda Gorontalo dan Minahasa, kuda Sumba, kuda Sumbawa, kuda Bima, kuda Flores, kuda Sabu, kuda Rote (kuda Kori), kuda Timor, kuda Sumatera, kuda Jawa, kuda Bali dan Lombok, serta kuda Kuningan.

2. Kuda Lumping

Species langka, cuma satu2nya di dunia.. Daerah asalnya dari pulau Jawa.. Tapi kita punya banyak gan di Indonesia.. Bisa diliat di TMII n tempat2 hiburan laen yg ada di Indonesia, khusus nya didaerah pulau Jawa..




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5277031

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com