selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Mesin Penghasil Energi Laser Tertinggi dan Terbesar Di Dunia

Written By unik on Sabtu, 09 Oktober 2010 | Sabtu, Oktober 09, 2010

Quote:
"Membuat miniatur dari sebuah bintang yang angkasa" merupakan tujuan dari National Ignition Facility (NIF), yang merupakan tempat penghasil energi laser tertinggi dan terbesar di dunia yang berada di Livermore, California. Dengan 1 megajoule energi laser NIF telah menelan biaya lebih dari $3.500.000.000 (kira-kira Rp.28 Triliun) sejak tahun 1997 dan merupakan bagian dari Lawrence Livermore National Laboratory yang didanai pemerintah federal. Para ilmuwan di NIF mengatakan mereka berharap untuk mencapai menyelesaikan proyek ini pada tahun 2012.
Quote:
Penampakan Tempatnya
Spoiler for NIF:

Raung ini merupakan bola yang berdiameter 10 meter, dirakit dari panel aluminium setebal sepuluh sentimeter dan kemudian dilas yang ditutupi dengan 0,3 meter beton yang disuntik dengan boron untuk menyerap neutron dari reaksi fusi. Lubang-lubang di ruangan memudahkan 192 sinar laser untuk masuk ke bola ini

Spoiler for NIF:

Peralatan ini beratnya sekitar 130-ton, memiliki 6 piring tengah yang simetris dan 12 pelat luar asimetris, yang diletakan didalam Ravenswood Aluminium di Ravenswood, West Virginia.

Spoiler for NIF:

Ruang dengan diameter 10 meter dibawah ke California pada bulan Juni 1999, kemudian dipasang di Lawrence Livermore National Laboratory dengan menggunakan salah satu mesin derek terbesar di dunia

Spoiler for NIF:

Setelah ruang target diturunkan ke tempatnya, dinding setinggi tujuh lantai dan atap dapat diselesaikan

Spoiler for NIF:

Pekerja konstruksi memasang peralatan di dalam ruang tersebut di National Ignition Fasilitas

Spoiler for NIF:

Tiang beton di dua bagian laser mendukung sistem infrastruktur, ini adalah salah satu pasang laser dari 96-balok yang dibangun di fasilitas itu.

Spoiler for NIF:

Foto ini diambil pada Januari 2002 menunjukkan instalasi sistem pada Fasilitas power-AC, yang memiliki lebih dari 160 kilometer kabel tegangan tinggi, yang memberikan energi untuk 7680 sistem flashlamp

Spoiler for NIF:

Fasilitas pengapian Nasional Laser Bay 2, dimana sinar Laser melalui jalur yang panjangnya lebih dari 1.000 meter sebelum mereka mencapai ruang Laser Bay

Spoiler for NIF:

Pembuatan melted and rough-cut blanks dan lempengan kaca penguat laser yang dibutuhkan untuk membangun NIF (sebanyak 3.072 buah) telah diselesaikan pada tahun 2005.

Spoiler for NIF:

Teknisi John Hollis (kanan) dan Jim McElroy menginstal sebuah kamera di NIF pada bulan Januari 2009. Kamera adalah yang terakhir dari 6206 alat pendukung lain seperti flashlight dan lainnya

Spoiler for NIF:

The NIF membutuhkan optik yang dihasilkan dari kristal tunggal besar kalium dihidrogen fosfat (PPK) dan kalium dihidrogen fosfat deuterated (DKDP). Setiap kristal diiris ke dalam piring kristal 40-sentimeter persegi. NIF juga membutuhkan 192 optik yang dihasilkan dari 480 optik cdan sekitar 75 kristal dengan total berat hampir 100 ton.

Spoiler for NIF:

Pekerja di luar ruang laser

Spoiler for NIF:

Seorang teknisi memeriksa inspeksi optik akhir (FODI) sistem untuk NIF.

Spoiler for NIF:

Bagian luar Ignition Nasional Fasilitas di Livermore, California. Pembangunan fasilitas ini selesai pada Maret 2009 dan itu didresmikan pada tanggal 31 Mei 2009.

Spoiler for NIF:

Optik khusus untuk pengkondisian balok, konversi warna, dan pemisahan warna




Spoiler for NIF:

Dirancang dan dibuat untuk memenuhi spesifikasi yang tepat untuk kepadatan, konsentrisitet dan halus permukaan untuk eksperimen NIF. Para ilmuwan dan insinyur di Lawrence Livermore National Laboratory seperti Richard Montesanti telah mengembangkan.

Spoiler for NIF:

Kunjungan dari Gubernur California *Terminator neh keknya

Spoiler for NIF:

Optik inspeksi sistem dengan rpanjang (192 beamline) ke ruang laser yang dirancang untuk menghasilkan gambar dari semua kegiatan rakitan optik.

Spoiler for NIF:

Pandangan dari ruang bawah menunjukkan posisi dari bola penghasil laser ini

Spoiler for NIF:

Sasaran dan sistem di ruang NIF.

Spoiler for NIF:

Seorang wanita mengangkat suatu alat dengan hohlraum di ujungnya. hohlraum adalah silinder untuk memegang target, kapsul bulat tidak lebih besar dari sebuah lada, ditujukan untuk menjadi tumpuan 192 sinar laseryang ada

Spoiler for NIF:

Sebuah hohlraum emas untuk digunakan dalam NIF.

Spoiler for NIF:

Sebuah prototipe kapsul laser fusi berilium dengan diameter 2-milimeter yang dilapisi dengan dua lembar plastik ultra-tipis digunakan untuk memfasilitasi penanganan shell.

Spoiler for NIF:

Pada tanggal 6 Oktober 2010, yang dipegang adalah hohlraum dalam kapsul kecil yang sudah terpasang dalam perangkat cryogenic di NIF.

Spoiler for NIF:

Posisi Sebuah pusat sasaran berada dalam ruang dan berfungsi sebagai referensi untuk menyelaraskan sinar laser.

Spoiler for NIF:

Sisa-sisa setelah ditembak pada 6 Oktober 2010. 192 sistem laser di tembakan dengan energi laser sebesar 1 megajoule ke dalam kapsul pertama cryogenically berlapis.

Spoiler for NIF:

Sebuah foto komposit tinggi di ruang NIF
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5523516

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com