selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Selamat Tinggal Walkman!!

Written By unik on Selasa, 26 Oktober 2010 | Selasa, Oktober 26, 2010

http://www.metrogaya.com/files/imagecache/fullartikel350x240/pictures/artikel/Walkman21.jpg

Metrogaya - Era kaset berakhir sudah. Pecinta Walkman tak akan lagi mendapatkan produk tersebut karena Sony telah mengakhiri produksi Walkman ini.

"Sudah ketinggalan zaman," ujar Sony sebagaimana dikutip PC Magazine. Sony menghentikan produksi pemutar kaset portable di Jepang pada April lalu. Laporan New York Post menyebutkan pengapalan terakhir produk ini dilakukan pada awal tahun ini. Sony memproduksi gadget tersebut dengan mengontrak beberapa perusahaan Cina. 

Awalnya, walkman mulai digunakan pada 1979 dengan respon yang tidak terlalu baik. Namun setelah satu tahun berjalan, Walkman mulai digemari dan menjadi produk pemutar portable. 

Walkman kemudian menjadi salah satu pioner pemutar musik portable yang telah terjual lebih dari 220 juta unit selama hampir 30 tahun. 

Walkman lantas digantikan oleh CD Player portable yang kemudian digantikan lagi oleh MP3 player. Persaingan teknologi digital memaksa vendor untuk memproduksi teknologi lebih canggih. Minggu lalu bertepatan degan ulang tahun ke sembilan ikon pemutar musik lain, iPod. 

Sony masih menggunakan nama Walkman untuk perangkat lainnya. Agustus lalu Sony meluncurkan Walkman NWZ-E350. Produk ini merupakan serial video MP3 player dengan kapasitas 4GB seharga US$ 70. 

Nama Walkman juga masih dipakai untuk merek ponsel. Kendati popularitasnya makin menurun Sony juga masih akan memproduksi CD dan pemutar disk mini. ( hd/tempointeraktif.com)





sumber :http://metrogaya.com/home/selamat-tinggal-walkman 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com