selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Allure Mobile: Mengontrol Pendingin Udara melalui Ponsel Berdasarkan Jarak

Written By unik on Sabtu, 24 Juli 2010 | Sabtu, Juli 24, 2010

Bukan hal baru bila kita mendengar apabila sebuah ponsel bisa mengatur (menyalakan/ mematikan) alat elektronik di rumah tetapi yang ditawarkan oleh Allure Energy ini lebih dari yang kami bayangnya sebelumnya.
Melalui aplikasi Allure Mobile dan tentu dengan alat tambahan yang disediakan, kita bisa mengatur AC berdasarkan jarak kita dengan posisi AC.

Misalnya, kita bisa men-set suhu AC semakin tinggi temperaturnya apabila kita sudah mulai meninggalkan rumah/ kantor dan ini dilakukan untuk menghemat biaya AC tentu saja. Dan suhunya sendiri bisa diatur secara bertingkat dimana misalnya semakin jauh kita dari rumah berarti suhu AC akan semakin tinggi bahkan sampai mematikannya.
Hal ini bahkan bisa diberlakukan sebaliknya dimana bila kita sudah mendekati rumah, otomatis suhu AC akan diturunkan sehingga begitu kita tiba di rumah, kita sudah bisa menikmati suhu yang sejuk.
Selain semuanya dilakukan secara otomatis, kita juga bisa mengatur suhu AC dengan manual melalui aplikasi yang ada di ponsel tersebut.
Saat ini aplikasi Allure Mobile hanya disediakan bagi pengguna ponsel Blackberry, iPhone dan Android saja.
Allure Energy sendiri memastikan dengan sistim seperti ini, kita bisa menghemat biaya listrik untuk AC sekitar 30%.

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4796218






0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com