selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Around The Globe EPHESUS : KISAH PERADABAN MANUSIA

Written By unik on Kamis, 22 Juli 2010 | Kamis, Juli 22, 2010

Around The Globe
EPHESUS : KISAH PERADABAN MANUSIA

Namanya mugkin masih sedikit asing di telinga-telinga Agan semua nih, tapi tahu ngga Agan2 semua betapa besarnya kota Ephesus berpartisipasi dalam mengukir sejarah peradaban dunia ?

Quote:
Spoiler for Ephesus MAP:

Terletak tepat di kota Selcuk (30Km dari Kusadasi, Turki), Ephesus merupakan bagian dari banyak sisi perkembangan sejarah. Berwisata ke tempat ini, bukan saja memberikan rekreasi, namun juga memberikan informasi-informasi bersejarah, yang banyak berkaitan dengan agama, ilmu pengetahuan, dan juga peradaban manusia.

Tidak hanya itu, Ephesusu juga menyajikan sebuah perjalanan perkembangan agama Kristen, dan juga berbagai fenomena yang terlahir di tempat ini. Daerah Ephesus sendiri merupakan kawasan yang tingkat kesuburannya sagat tinggi, dan keadaaan itu dimanfaatkan untuk membentuk daerah pelabuhan dan pusat kegiatan ekonomi dan perniagaan.

Dari beberapa lokasi wisata yang legendaris dan menyimpan banyak nilai histories, ada beberapa yang Aganharus lihat & nikamtin. SELAMAAT DATAANGG di EPHESUS, salah satu OUTDOOR MUSEUM TERBAIK di TURKI !!!
Spoiler for The House of Virgin Mary:
Quote:
Terletak di puncak Gunung Bul-bul, Kuil Virgin Mary atau Kuil Perawan Maria, memberikan Agan sebuah atmosfir spiritual dan pengalaman religi. Berada di dalam naungan pepohonan, kuil ini diyakini merupakan rumah di mana Bunda Maria menghabiskan hari-hari terakhirnya.

Bila ditilik dari kisah historis perjalanan agama nasrani, sesaat sebelum Yesus disalib, Dia menitipkan Ibunda-Nya kepada Yohanes. Maka Rasul Yohanes pun mengajak Bunda Maria berkelana ke berbagai tempat, untuk menyebarkan ajaran Kristus, hingga akhirnya mereka tiba di kawasan Ephesus. Di masa tuanya, Bunda Maria lebih memilih untuk tinggal menyepi di daerah ini, dibandingkan harus menetap di kota besar yang padat penduduk.

The House of Virgin Mary merupakan tipikal bangunan kuno dengan sentuhan arsitektur yang keseluruhannya terbuat dari batu. Paus Paulus VI pertama kali mengunjungi tempat ini pada dasawarsa 60-an, lalu secara resmi Paus Yohanes Paulus II mendeklarasikan tempat ini sebagai sebuah situs religi agama katolik.

Setiap tanggal 15 Agustus, diadakanlah sebuah perayaan untuk mengenang keberadaan bunda Maria dalam tonggak sejarah perkembangan agama Nasrani

Bukan sekedar rekreasi, Ephesus akan memberikan informasi-informasi bersejarah, yang banyak berkaitan dengan Agama, Ilmu Pengetahuan, dan Juga Peradaban Manusia Looh niih Gaan…
Spoiler for Basilica St. John:
Quote:
Selain Kuil Perawan Maria, area suci umat Nasrai yang satu ini, khususnya bagi penganut agama katolik, juga menyimpan banyak cerita. Basilica St. John atau Basilika Santo Yohanes ini terdiri dari 6 koridor. Dari konstruksinya, bangunan ini merupakan paduan antara bebatuan dan bata yang komposisinya sangat langka di dalam dunia arsitektur, terutama pada masa yang bersangkutan.

Dengan pelataran yg diselimuti marmer, makam Santo Yohanes berada di bawah koridor utama, yang ditopang oleh 4 pilar di masing-masing sudutnya. Koridor yang terdapat di depan, merepresentasikan monogram Kaisar Justinian dan istrinya, Theodora. Dinding di sekitar gereja, dibuat kokoh dengan maksud untuk melindungiya dari serangan bangsa Arab pada abad ke-7 dan ke-8. Dan sejak invasi bangsa Turki pada abad ke-14, akhirnya Basilika ini berubah fungsi, dan digunakan sebagai mesjid. Menarik kaan, Gaan ???

Sejak invasi bangsa Turki pada Abad ke-14, Basilica St. John atau Basilika Santo Yohanes ini berubah fungsi, dan digunakan sebagai Mesjid…Hmmm, seperti cerita The Blue Mosque…
Spoiler for Tahu Nggak ?all about Ancient Ephesus:

Ephesus yg dulunya adlh sebuah Kota Pelabuhan, kini berjarak hamper 10Km dari laut !
Kota Kuno Ephesus telah direnovasi 4x dalam sejarah.
Gedung Theater (The Grand Theater) di Ephesus memiliki tinggi 38 meter dan berkapasitas 24.000 orang !
Ephesus adalah kota klasik yg plg terpelihara di seluruh Mediterania Timur, & merupakan lokasi terbaik untuk merasakan orisinlitias masa Romawi Kuno.
Bangsa Roma kuno sbnrnya sdh mengetahui bentuk dunia sjk abad ke-1 !
Salah satu filsuf pertama di Dunia, yaitu Heraclitus, dilahirkan di Ephesus.

Spoiler for Celsus Library:
Quote:
Kunjungan wajib lainnya adalah Perpustakaan Celsus atau Celsus Library. Bangunan yang satu ini mempunyai arsitektur yang sangat indah. Didirikan pada abad ke-17, Celsus Library merupakan buah karya Gaius Julius Celsus Polemaeanus. Di sini, Agan bisa nemuin patung Athena yang diletakkan di komplek perpustakaannya. Arsip-arsip kuno dan semua peninggalan bersejarah, tersimpan rapi dalam bangunan ini.

Celsus Library terdiri dari dua lantai dengan tiga pintu masuk ke dalam area perpustakaan. Temukan pula patung-patung Niches yang melambangkan Wisdom, knowledge, intelligence, dan vavor (kebijaksanaan, pengetahuan, kecerdasan, dan keberanian).

Di area perpustakaan ini juga terdapat auditorium yang biasa digunakan untuk mengadakan kuliah dan presentasi public. Ruang public tersebut pada masanya sangat berguna, karena masyarakat sering mengadakan rapat-rapat untuk mengambil keputusan bersama.

Spoiler for Tahu Nggak ?all about Celcus Libary:

Di masa silam, Celcus Library juga merupakan jalan masuk tersembunyi bagi kaum bangsawan, untuk menuju ke Lokasi Prostitusi !
Bukti sejarah pertama mengenai keberadaan jalan tersembnyi ke lokasi Prostitusi tersebut ditemukan di Marble Street, Ephesus.
Marble Street terbentang sepanjang 800m
Bagian depan dari Celsus Library bertingkat dua, namun bagian dalamnya bertingkat tiga.
Terdapat sebanyak 12.000 arsip yg berisi sejarah legkap, serta berbagai cerita Yunani sejak masa Alexandra & Pergamum, yg menyebabkan Celsus Library tercata sebagai Perpustakaan terbesar ke-3 di Dunia !
Spoiler for Temple of Artemis:
Quote:
last but not least, bangunan ini pantang dilewatkan Gan !! tercatat sebaagi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Tua (7 Wonders of The Ancient World), kuil megah yg diperkirakan selesai dibangun tahun 550 sebelum Masehi ini dinamakan Temple of Artemis, atau dikenal juga sebagai Temple of Diana. Sesuai namanya, kuil ini merupakan wujud persembahan rakyat Yunani kuno untuk seorang dewi mereka, Artemis.

Keistimewaan kuil tersebut terletak pada strukturnya yg seluruhnya terbuat dari Marmer. Memang, yang kini tersisa hanyalah pondasinya dan serakan fragmen dari tiang-tiangnya. Meski begitu, aura mayestik yang magis tetap trerasa dan sangat terpelihara. Karena itu pula, seorang penyair Yunani, Antipatros Sidonios, pun menulis kisah indah pada pertengahan abad ke-1SM, yg menggambarkan superioritas Temple of Artemis di antara 7 keajaiban dunia lainnya

Spoiler for Tahu Nggak ?all about Temple of Artemis:

Tahu nggak, tiang-tiang Temple of Artemis masing-masing memiliki tinggi 30m.
Temple of Artemis dibangun meliputi area seluas 7.500m2, atau seluas sebuah lapangan bola.

Naaahh, ane mau Share Info aja niih Gan,,,Ane pikir selama ini bangunan2 bergaya Romawi yg suka ada di Tipi2 ga taunya dari Turki Gan...Ane berpikirnya malah itu ada di Yunani, Greece...Waahhh,,,berhubung ini ada membahas perihal pekembangan agama Nasrani-nya,,,Ane mohon untuk Agan2 Tidak boleh ada comment yg berbau


Ini Ane tambahin lagi beberapa Photo Gallery-nya Gan2thumbup
Quote:
Spoiler for Gate of Augustus Ephesus:


Spoiler for Isa Bey Mosque:


Spoiler for Temple of Hadrian:


Spoiler for The Tomb of St. John:


Spoiler for Theater of Ephesus:
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4746136





0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com