selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Cornucopia, Printer Unik yang Bisa Menyajikan Makan Pagi Anda

Written By unik on Jumat, 23 Juli 2010 | Jumat, Juli 23, 2010


Pernah membayangkan untuk membuat makanan di rumah dengan hanya tinggal tekan tombol?? Inilah yang sedang dikerjakan oleh peneliti dari MIT dengan nama proyeknya Cornucopia.

Cornucopia adalah sebuah konsep tentang "pabrik" makanan kecil yang akan digunakan untuk keperluan pribadi atau rumah tangga, yang artinya alat ini cukup kecil untuk menggantikan microwave dan lainnya.



Prinsip kerjanya mungkin hampir mirip dengan printer 3D yang bisa mencetak sesuatu sesuai dengan aslinya dalam bentuk 3D kecuali sebagai pengganti isi tinta dan bahan cetakan, mereka menggunakan bahan makanan.




1


2


3


4

Dengan menggunakan beberapa "cartridge" yang berisi bahan makanan dan bumbu tertentu, kita bisa memilih jenis makanan yang diinginkan dan kemudian mesin ini akan mulai membuat makanan tersebut dengan cara mencampur bahan makanan, memasaknya sampai makanan siap disajikan.

Coba bayangkan, untuk makan bubur ayam, anda tinggal tekan tombol dan mesin ini akan mulai membuatnya.
Apakah ini mungkin bisa terealisasi?? Apa sih yang tidak mungkin dalam hal teknologi?




sumber :http://www.lintasberita.com/go/1206778








 

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com