selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Nasi Bungkus ala Jepang

Written By unik on Kamis, 15 Juli 2010 | Kamis, Juli 15, 2010

Abis jalan2 ke jepang gan…disana negaranya bener2 bersih dan rapih semuanya tertata dengan bagus, beda banget deh sama disini gan, liat aja nih … oleh2 foto2 nih gan cekidot yah

Spoiler for foto TKP:

Bandara Narita



Tokyo di malam hari



Parade di Tokyo Disneyland



Disney Store



Sempet-sempetin belanja PIN di Tokyo Disney Store



Pasar Numeko




Terkesan banget gw sama Jepang gan… Pengen balik lagi…
Nah selama disana gw sempetin deh wisata kuliner, yang paling berkesan buat gw adalah = Bento, gan…
Soalnya nih, bentuknya macem-macem dan lucu-lucu

Spoiler for foto bento:





Gara-gara penasaran, gw jadi cari tau arti kata bento itu apa… ternyata bento tuh dalam Bahasa Indonesia artinya Bekal, Nasi Bungkus, atau Box Lunch. Klo gw bilang sih nasi bungkus ala jepang.. keren yah gan.. beda banget sm nasi bungkus Indonesia .. ditaruh dalam kemasan yg praktis yg bida dibawa- bawa dan dimakan sebagai makanan siang, malam atow buat bekel piknik. Bisa dibeli atow buat sendiri dirumah.
Keren ya gan, padahal kalo di Indonesia sebutnya Nasi bungkus lah gan.
Sayangnya rasanya bento di Jepang kok gak pas di lidah gitu sih gan.. apa mungkin klo di jepang lidahnya beda sm lidah kita gan. Gw malah kangen sm bento2 yang ada di Indonesia.
Bikin gw kangen sama Hoka Hoka Bento.
Di Indonesia, hidangan ala bento mulai dipopulerkan pleh Hoka-Hoka Bento sejak tahun 1985. Dan ternyata Hoka Hoka Bento tuh bener2 asli buatan Indonesia, bukan franchise dr Jepang. Makanya bisa pas sama lidah gw, gan.
Bikin gw penasaran lagi sama artinya Hoka Hoka Bento tuh apaan sih. Kalu kita artikan Arti kata hoka – hoka : Hangat.

Jadi klo Hoka Hoka Bento artinya adalah nasi bungkus hangat
Gw sendiri baru sadar gan.. Klo arti kata hoka hoka bento itu nasi bungkus hangat. Beda sama nasi bungkus ala Indonesia gan, yang dibungkus pake kertas coklat, Hoka Hoka Bento bungkusnya pake kotak putih.
Waah jadi ngomongin hoka hoka bento niha gan.. secara gw lebih doyan bento di HOKBEN dari pada bento ala jepang.

Klo Hoka hoka bento favorit gw sih Ekkado sm Beef Teriyaki

Spoiler for pic:




Ekkado gw juga baru tau kalo tuh menu asli bikinan Hokben gan. Isinya telur puyuh yang dibungkus kaya kado. Egg dibungkus kado. Enak banget gan.
Klo Juragan2 di kaskus sukanya menu Hokben yang mana gan? Sekalian sharing nih gan

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4699272




0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com