selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

[Strange Worlds] Kalau Seorang Fotographer Punya Skill Lanskap, Inilah Hasilnya

Written By unik on Senin, 01 Maret 2010 | Senin, Maret 01, 2010

Matthew Albanese tertarik pada seni fotgrafi sejak duduk dibangku SMA,kemudian melanjutkan studi seni rupa yg berfokus pd fotografi.
Berikut ini hasil foto yg menakjubkan dari hasil karyanya yg diberi judul “Strange Worlds”


Spoiler for foto:
Spoiler for Tornado:

Spoiler for Vulcano:

Spoiler for Ruangan yg terbakar:

Spoiler for Setelah Badai:

Spoiler for Permukaan Mars:


Apakah semua foto2 pemandangan diatas asli atau palsu, atau hasil manipulasi sotosop? Jawabannya adalah PALSU, semua gambar diatas adalah hasil karya Matthew Albanese, seorang fotographer dan juga seorang seniman pencipta lanskap miniatur semesta alam yg jempolan. Miniatur kreasinya berskala 500 kali, dgn menggunakan perpektif yg kuat untuk membuat foto terlihat sangat nyata.

Inilah penjelasan Matthew Albanese:
Spoiler for pernyataan Matthew Albanese:
“Pekerjaan saya melibatkan konstruksi skala kecil yg dikerjakan dgn sangat teliti dgn menggunakan berbagai bahan dan benda untuk menciptakan lanskap emosional. Setiap aspek dari mulai kontruksi sampai pencahayaan telah direncanakan dgn sangat teliti sebelumnya dgn menggunakan metode yg menekankan sudut pandang perpektif ketika difoto dari sudut tertentu.
Menggunakan tehnik fotografi campuran seperti skala, kedalaman lapangan, keseimbangan warna dan pencahayaan, saya mampu mengubah penampilan yg dratis dari kreasi miniature saya.”


Ok, sekarang kita mampir ke studio Matthew Albanese.

#1 Tornado :
Spoiler for tornado:
Terbuat dari baja wol, katun, daun peterseli (daun sup) dan lumut.

Spoiler for gambar-1:

Spoiler for gambar-2:


#2 Vulcano:
Spoiler for Vulcano:
Pemandangan gunung berapi terbuat ubin nat (spesisemen), kapas dan tinta fosfor, pencahayaan dari dalam dgn menggunakan bohlam 6 x 60 wat.

Spoiler for volcano:


#3 Ruangan yg terbakar:
Spoiler for :
Bahan yg digunakan al., kayu, nilon, kaca dan perabot2 rumah boneka. Dengan sedikit sentuhan umpan balik dari petugas pemadam kebakaran untuk mengurangi luapan api, sehingga menghasilkan model yg lebih realistis.

Spoiler for kebakaran:
Spoiler for hasilnya:



#4 Pemandangan setelah badai berlalu
Spoiler for :
Lapangan pd bidang lanskap terbuat dari bulu tiruan, awan terbuat dari kapas dan pegunungan terbuat dari ubin spesisemen (nat) yg diayak.

Spoiler for :


#5 Permukaan Planet Mars
Pada suatu hari Albanes secara tidak sengaja menumpahkan bubuk paprika didepan studio dan seaktu membersihkannya, dia tertarik dgn warna dan tekturnya, yg entah bagainana mengingatkannya pd lanskap mars.
Dia mencoba menciptakan pemandangan miniature permukaan mars dan dia puas dgn hasilnya. Singkat cerita, sejak saat itu Albanes menekuni membuat miniature lanskap.

Spoiler for :
Bahan2 yg digunakan: 12 pounds (5,5 kg) bubuk paprika, kayu manis, pala, bubuk cabe dan arang.

Ini membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk setiap model yang akan dibuat. Sebelumnya, Albanese berjalan melalui lorong2 supermarket lokal untuk mencari inspirasi dan kemudian menyaring melalui artikel terkait dan gambar di Internet.
Perencanaan penting untuk menjamin bahwa model selesai terlihat serealistis mungkin. Seluruh proses adalah sesuatu yg oleh Albanes disebut “pemecahan masalah pada tingkat visual”.

Spoiler for mars paprika:


Pendaratan di Bulan
Spoiler for bulan:
Butuh waktu 2 bulan untuk mengumpulkan abu perapian untuk membuat pemandangan lanskap bulan. Batu2an berwarna gelap terbuat dari campuran debu keramik, bendera terbuat dari gumpalan kertas dan kawat. Sedangkan gambar bumi diambil dari hasil proyeksi video yg dipantulkan ke dinding. Kreasi ini terinpirasi dari misi Apollo 11.

Spoiler for :

Spoiler for mars paprika:


Hasil2 Kreasi Matthew Albanese lainnya
Spoiler for Air terjun garam:
Pemandangan air terjun ini terbuat dari kaca, fleksiglass, hancuran keramik, lumut, ranting, garam, lukisan kanvas dan biang es. Air terjun diciptakan dari taburan garam.

Spoiler for :


Spoiler for sugarland:
Terbuat dari 12 kg gula, jello (agar2/jelly) dan sirup jagung. Kristalisasi memerlukan waktu 2 bulan.

Spoiler for :



UPDATED

Penampakan miniatur lanskap
Spoiler for :


Spoiler for pemandangan:
Lanskap ini terbuat dari campuran dari berbagai bahan, ubin nat, lumut, sikat botol (pohon-pohon pinus) dan pengaturan pencahayaan yg mantab.

Spoiler for :
 
 
 
sumber: kaskus

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com