selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Kenapa Berlari Tanpa Alas Kaki Lebih Baik?

Written By unik on Selasa, 02 Maret 2010 | Selasa, Maret 02, 2010



Quote:
Hentikan membuang waktu untuk berbelanja sepasang sepatu lari yang nyaman! Sebuah studi Universitas Glasgow menunjukkan bahwa berlari tanpa menggunakan alas kaki lebih baik.
Quote:
Peneliti menemukan bahwa dengan bertelanjang kaki, pelari akan cenderung mendaratkan kakinya di pertengahan kaki. Sedangkan jika menggunakan sepatu, pelari cenderung mendaratkan kakinya di tumit mereka. Tes yang dilakukan menunjukkan, lari tanpa menggunakan alas kaki lebih aman, dapat mengurangi risiko cedera lutut dan pergelangan kaki.
Quote:
Berlari dengan menggunakan sepatu memiliki teknik berbeda dengan berlari tanpa menggunakan alas kaki. Pelari yang menggunakan sepatu diperkirakan menyentuhkan tumit mereka ke tanah 1000 kali per mil. Sedangkan pelari yang tidak menggunakan alas kaki melakukan penggeseran langkah yang lebih halus. Hal itu menunjukkan kinerja luar biasa lari dengan bertelanjang kaki.
Quote:
Abebe Bikila, atlet lari Ethiopia meraih medali emas maraton Olimpiade 50 tahun lalu dengan bertelanjang kaki. Para peneliti mengatakan lengkungan kaki kita menjadi kuat dengan evolusi dan berfungsi sebagai shock-absorber yang besar. Ahli mendorong orang-orang yang akan dikonversi untuk berjalan dengan bertelanjang kaki karena mereka akan melakukan transisi bertahap dan lancar karena berjalan seperti itu melibatkan otot-otot yang berbeda daripada berjalan dengan menggunakan sepatu.
Spoiler for abebe bikila:





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3502705

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com