selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

(KEREN !! ) The Copenhagen Wheel : Revolusi Dunia Sepeda Next Generation

Written By unik on Selasa, 02 Maret 2010 | Selasa, Maret 02, 2010

The Copenhagen Wheel

"Elegant, Responsive, Smart"



Sekelompok Ilmuan dari MIT telah membawa ide dengan mereka yang benar-benar layak untuk bicarakan yang muncul di Konferensi Kopenhagen tentang Perubahan Iklim Desember 2009. Ide tersebut benama The Copenhagen Wheel - nama ini diambil bukan hanya karena nama kota tempat penyelenggaraan konferensi tersebut tetapi juga nama kota Copenhagen telah peran dalam kebangkitan bersepeda di masyarakat kota tersebut selama beberapa tahun.


The Copenhagen Wheel merubah dengan cepat dan mudah sepeda biasa Anda menjadi sepeda listrik dengan kemampuan sensor lingkungan seperti informasi tentang polusi udara, kebisingan, kemacetan dan keadaan jalan.

Quote:
Cara Kerjanya : Setiap kali Anda menginjak rem, generator mengumpulkan energi yang tersimpan dalam sebuah on-board baterai. Sebuah sensor di pasangan roda dapat mengetahui bahwa perjalanan Anda menjadi berat, seperti ketika anda menuju ke atas bukit. Sensor kemudian memicu motor listrik yang meningkatkan kekuatan mengayuh ke depan Anda. Waktu berikutnya Anda menginjak rem siklus dimulai dari awal lagi.

Tapi ini sepeda next-gen tidak berhenti pada pengereman regeneratif dan motor listrik. Apabila di sinkronisaikan dengan Smartphone maka koneksi Bluetooth di roda dapat menyampaikan informasi ke Smartphone tentang semua jenis informasi melalui sebuah aplikasi, termasuk peta dan info lalu lintas, polusi, kecepatan, jarak, data kebugaran, dll. Anda juga dapat mengunci dan membuka sepeda menggunakan Smartphone Anda, merubah gigi kecepatan sepeda, informasi lain yang relevan terhadap kenyamanan bersepeda anda


Semua sensor, instrumentasi, baterai dan motor dirancang oleh untuk dapat dipasang pada setiap jenis sepeda, The Copenhagen Wheel akan dilepas ke pasar dalam waktu satu tahun, dengan harga eceran untuk antara $ 500 dan $ 1,000.

GALERI FOTO :

Spoiler for Foto Ekslusif :






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2980202

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com