selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Gempa 7,6 SR Guncang Samudra Pasific Awas Tsunami

Written By unik on Minggu, 26 Desember 2010 | Minggu, Desember 26, 2010

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1089692.jpg

INILAH.COM, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 7,6 Skala Richter mengguncang Kepulauan Vunatu, Samudra Pasific Minggu dini hari waktu setempat. Gempa berpotensi menimbulkan gelombang Tsunami.

Seperti yang dilansir dari CNN, Minggu (26/12/2010), informasi tersebut berasal dari Badan Survei Geologi Amerika Serikat. Gempa melanda 135 kilometer (85 mil) barat Pulau Tanna, Vanuatu dan 1.740 kilometer (sekitar 1.100 mil) di lepas pantai timur Australia setelah tengah malam waktu setempat.

Pusat peringatan tsunami mengeluarkan peringatan di wilayah Pasifik termasuk Fiji, Vanuatu dan Kaledonia Baru.

Gempa bumi sebesar ini memiliki potensi menimbulkan gelombang Tsunami yang merusak yang bisa menyerang garis pantai di wilayah di dekat pusat gempa dalam hitungan menit, jam, kata Pusat. "Pihak berwenang di wilayah tersebut harus mengambil tindakan yang tepat dalam menanggapi kemungkinan ini. "

Peringatan tsunami tidak memasukkan negara bagian AS Hawaii, meskipun beberapa daerah pesisir pulau-pulau mungkin mengalami arus kuat. [mvi]

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com