selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Rajagobal: Agresif, Kunci Kemenangan Malaysia

Written By unik on Minggu, 26 Desember 2010 | Minggu, Desember 26, 2010

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1091152.jpg

INILAH.COM, Kuala Lumpur - Usai berhasil mengandaskan perlawanan Indonesia dengan tiga gol tanpa balas, pelatih Malaysia K. Rajagobal optimistis menatap laga leg kedua pada 26 Desember nanti.

Indonesia secara mengejutkan takluk secara memalukan dari tuan rumah Malaysia tiga gol tanpa balas di leg pertama babak final Piala AFF Suzuki Cup 2010 tadi malam. Mohd Safee mohd Sali berhasil menjadi pahlawan bagi kubu tim Harimau Melayu dengan mencetak dua gol. Sementara, satu gol Malaysia lainnya dicetak Mohd Ashaari Shamsuddin.

Pertandingan sempat terhenti sekitar 10 menit di awal babak kedua akibat insiden sinar laser yang disorotkan pendukung Malaysia kearah penjaga gawang Indonesia, Markus Harison. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tak berubah 3-0 untuk keunggulan Malaysia.

Ini merupakan kekalahan pertama tim Garuda di ajang Piala AFF kali ini. Terkait hal itu, pelatih Rajagobal mengaku bangga dengan mental bertanding yang ditunjukkan anak-anak asuhnya dalam pertandingan tadi malam. Pelatih 54 tahun itu juga merasa optimistis menatap laga leg kedua di Gelora Bung Karno 29 Desember nanti.

“Saya sangat optimistis kami akan dapat memenangkan pertandingan ini. Dengan penampilan tandang pertama Indonesia, saya ingin tahu bagaimana cara mereka keluar dari tekanan,” tuturnya seperti dilansir Newsstraitstimes.

“Hal yang kami rasakan saat di Jakarta kini juga dirasakan oleh mereka. Mereka membuat kesalahan ketika kami memberikan tekanan. Setelah kami berhasil mencetak gol pertama, lalu gol kedua dan ketiga datang.”

“Di babak pertama, kami terlalu ceroboh sehingga gagal memanfaatkan beberapa peluang.”

Rajagobal juga yakin permaian agresif yang ditunjukkan tim besutannya adalah kunci kemenangan Malaysia atas Indonesia dalam pertandingan final tadi malam.

“Di babak kedua, saya meminta tim untuk bermain lebih agresif jika ingin membuat gol dan membuka harapan di leg kedua nanti.”

“Kami bermain sangat baik sekali dan berhasil mencetak tiga gol. Namun, semua ini belumlah selesai karena kami masih punya satu pertandingan lagi yang harus dijalani,” pungkasnya.

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia menjuarai Piala AFF kali ini kian berat. Pasalnya, tim merah putih harus berhasil menang dengan marjin gol empat di leg kedua nanti jika ingin memboyong gelar juara Piala AFF Suzuki Cup 2010.

1 comments:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com