selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

SolarReserve, Solusi Cerdas Mengatasi Kelangkaan sumber energi listrik.

Written By unik on Selasa, 28 Desember 2010 | Selasa, Desember 28, 2010

SolarReserve adalah teknologi model menara yang menggunakan ratusan cermin heliostats untuk mengumpulkan energi panas. Jika umumnya menara surya hanya mampu menggunakan energi matahari pada siang hari. SolarReserve memiliki kelebihan lain yaitu, tetap dapat memasok kebutuhan energi listrik di wilayah California meskipun dalam keadaan malam hari. Karena SolarReserve dilengkapi juga dengan sistem penyimpanan energi yang bahkan dapat terus memasok energi meskipun saat matahari tidak bersinar. Wuih hebat ya gan

Dengan 500 pekerja terampil, pemerintah California berharap konstruksi SolarReserve akan selesai digarap pada akhir tahun 2011 atau selambat lambatnya pertengahan tahun 2012.

http://www.basinandrangewatch.org/images/solar_reserve.jpg 
http://www.solarthermalmagazine.com/wp-content/uploads/2010/03/solar-reserve-nevada.jpg 


http://www.earthtechling.com/wp-content/uploads/2010/12/solarreserve1.jpg


Keunggulan teknologi SolarReserve ini terletak pada terobosan baru memanfaatkan garam yang selama ini hanya dipakai untuk bumbu dapur. Para peneliti berpendapat bahwa sifat garam yang mampu mencapai suhu lebih dari 1000 derajat Fahrenheit ini mampu mempertahankan sebagian besar panas yang dikumpulkan pada siang hari. Kemudian cadangan garam yang telah dipanaskan diubah menjadi zat cair oleh energi termal heliostats. Garam cair ini, kemudian memompa energi untuk disimpan pada tangki cadangan. Nah jika energi diperlukan, generator uap akan memompa cadangan energi tersebut menjadi energi listrik yang siap didistribusikan melalui grid yang sudah tersedia.


SolarReserve akan menjadi proyek pertama di California yang menggunakan teknologi garam untuk menyimpan dan mendistribusikan energi.

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Posting Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com