selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

10 Bangunan Yang Bentuknya Menyerupai Gunung Berapi!

Written By unik on Senin, 06 Desember 2010 | Senin, Desember 06, 2010

Blue Volcano Concept, Zagreb, Croatia


Sangat mudah untuk melihat mengapa desain Njiric yg digunakan untuk sipil ini, bertempat di sebuah bukit buatan yang terbuat dari karet dan cat disemprotkan pada lembaran aluminium bergelombang, bangunan ini dijuluki "Blue Volcano". Dirancang untuk kota Zagreb di Kroasia, pada fitur desain bangunan ini terdapat “awan” tenaga surya yang mengambang di atasnya, menampilkan nilai dari permainan dan informasi lainnya. Titik awan juga melindungi dari hujan dan salju, sehingga tidak diperlukan kubah untuk menutupi bangunan tersebut.
 
Taichung Convention Center



Ini tidak seperti gunung berapi yang pernah Anda lihat - atau bangunan manapun juga. Arsitek MAD ingin memberikan kepada kota Taichung di Taiwan sebuah landskap arsitektur untuk menghormati pemandangan alam kelas dunia di wilayah tersebut dan bangunan Taichung Convention Center yang seperti kawah gunung tersebut menawarkan sebuh keeksentrikan yang tak terduga.
 
 
Ultra Modern Volcano House, California



Dengan landskap pemandangan gurun di sekitarnya, rumah ini terlihat hampir seperti sebuah pesawat ruang angkasa, bertengger di atas gunung berapi. Dibangun pada tahun 1968 di Newberry Springs, California, dua jam di sebelah timur Los Angeles, rumah gunung berapi telah disebut sebagai "karya modernis" dan, menurut Los Angeles Times, "dimaksudkan untuk menyerupai pusat informasi di lokasi konstruksi dari generasi nuklir di San Onofre. Harga bangunan seluas 60 acre ini di pasaran adalah $ 750.000.
 
 
Estadio Chivas – Stadium in Guadalajara, Mexico



Dari kejauhan, tampak seperti letusan gunung berapi sedang berlangsung: suatu awan putih raksasa mengambang di mulut gunung berapi. Tapi mendekatlah dan akan menjadi jelas bahwa ini bukan gunung berapi biasa. Estadio Chivas di Guadalajara, Meksiko memiliki dinding hijau yang terbuat dari taman yang miring , dan dapat menampung 45.000 penonton. Ini akan memakan waktu dua tahun untuk agar tanaman pada dinding dapat tumbuh hijau sehingga efekakan selesai.


Earthquake-Proof Solar-Powered Volcano Towers



OFIS Architecture’s All-Seasons Tent Tower menyediakan konsep struktur bangunan yang terdiri dari 2 bentuk silindris yang ditutupi oleh bentukmesh yang menyerupai jarring untuk mendukung repboisasi pada musim panas. Apa yang membuat menara ini menjadi special: sistem inti kolom beton dan komposit di menara untuk membuat mereka tahan gempa, suatu pertimbangan penting di Armenia yang merupakan daerah yang rentan terhadap gempa bumi.
 
 
Italy’s Volcano Buono Shopping Center



Tidak seperti semua gunung berapi itu buruk, yang meledak hebat dan menyebabkan banyak masalah -seperti Mt. Vesuvius, yang hanya beberapa mil jauhnya. Tetapi 'gunung yang baik' ini tidak ada, tetapi terdapat hal yang positif untuk membawa kepada masyarakat. Vulcano Buono menyatu dengan lanskap Italia, dan tidak seperti desain-desain yang lain, bangunan ini tidak hanya untuk olahraga dan acara khusus. Dirancang oleh Renzo Piano, Vulcano Buono merupakan rumah pusat perbelanjaan, teater terbuka, restoran dan hotel. Atap hijau yang membentuk dinding struktur vulkanik didukung lebih dari 2500 tanaman.
 
 
Crystal Island, Moscow



Crystal Island akan menjadi bangunan yang memiliki luas tersbesar di dunia jika telah selesai dibangun. Foster + Partners membayangkan Crystal Island sebagai sebuah komunitas tenaga surya dan angin yang dikemas dalam bentuk 900 apartemen, 3.000 kamar hotel, sebuah sekolah internasional untuk 500 siswa, teater, kompleks olahraga. Bangunan yang memiliki ketinggian 1500 kaki ini memiliki luas 5 kali dari luas Pentagon di US. Pemabangunan bangunan ini tertunda karena masalah ekonomi yang sedang dihadapi.

BEI-Teesside Power Plant, UK



Dibangun di atas reklamasi brownfield sepanjang Sungai Tees, BEI-Teessidee pembangkit listrik biomassa oleh Thomas Heatherwick akan bangkit dari lanskap industri menjadi seperti gunung berapi modern buatan manusia. Pembangkit listrik, yang akan menghasilkan bahan bakar dari cangkang kernel kelapa sawit ini, akan ditutupi oleh penghijauan secara vertical untuk memberikan area ini sebuah titik fokus untuk pemakaian bahan organic.
 
Jameos del Agua, Resort in a Volcanic Crater



Di balik dinding terbuat dari batu vulkanik di Kepulauan Canary terbesar keempat Spanyol, ada rahasia yang indah mengejutkan: laguna tersembunyi penuh kepiting albino buta yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Jameos del Agua terbentuk ketika langit-langit terowongan vulkanik, dibentuk oleh letusan gunung berapi Corona 3000-4000 tahun yang lalu, runtuh ke dalam dirinya sendiri. Sekarang objek wisata, Jameos del Agua memiliki kolam renang, aula, taman, restoran dan klub malam.
 
Roden Crater, Arizona Art Installation



Sejak tahun 1970, James Turrell telah menyusun karya seni yang sangat tidak biasa: sebuah sistem terowongan dan kamar di dalam Kawah Roden, sebuah gunung berapi timur laut Flagstaff, Arizona. Hal ini tidak dijadwalkan untuk terbuka untuk publik sampai 2011, tetapi spekulasi tentang pekerjaan telah mencapai puncaknya di kalangan kritikus seni dan kolektor. Pekerjaan diselimuti kerahasiaan, tetapi beberapa orang yang telah mengunjungi mengatakan bahwa hal itu menyoroti aspek kawah dan lingkungan alamnya, seperti bintang di langit dan suara halus dari padang pasir.
 
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6171488


0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com