selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Gerhana Bulan di Musim Dingin

Written By unik on Selasa, 21 Desember 2010 | Selasa, Desember 21, 2010

Gerhana bulan total terlihat di sejumlah titik di Amerika Serikat, Selasa (21/12) malam waktu setempat. Gerhana ini merupakan peristiwa langka karena terjadi di musim dingin.
GB
Gerhana bulan total terlihat di New York. Chris Hondros/Getty Images.
GB
Gerhana bulan terjadi ketika bumi, bulan, dan matahari berada dalam garis yang sama. Akibatnya, sinar matahari yang seharusnya mengenai permukaan bulan tertutup oleh bayangan bumi. Chris Hondros/Getty Images.


GB
Saat bulan mulai tertutup oleh bayangan bumi, warnanya akan berubah-ubah dari abu-abu menjadi oranye dan terakhir kemerah-merahan. Chris Hondros/Getty Images.

GB
Gerhana bulan juga terlihat di Costa Rica. Reuters/Juan Carlos Ulate.

GB
Proses terjadinya gerhana bulan total. Peristiwa alam ini memang pemandangan langka, menurut sejumlah astronom, gerhana bulan total yang terjadi di musim dingin terakhir kali terjadi pada 1638 dan baru akan terjadi pada 2094. Reuters/Hyungwon Kang.
GB
Gerhana bulan di Rusia. Reuters/Yuri Maltsev.





sumber:http://foto.detik.com/readfoto/2010/12/22/091651/1530368/157/1/gerhana-bulan-di-musim-dingin

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com