selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

Kenapa Setelah Buang Air Kecil Kita Suka Bergidik?

Written By unik on Senin, 20 Desember 2010 | Senin, Desember 20, 2010

Kita semua pasti bingung kok kita sering bergidik secara spontan sih setelah buang air kecil. Sadar gak sadar ternyata biasanya kita melakukan hal tersebut ketika selesai atau sedang membuang air kecil. 

http://www1.istockphoto.com/file_thumbview_approve/2575753/2/istockphoto_2575753_3d_boy_pee.jpg

Nah buang air kecil / pipis itu sendiri sebenarnya salah satu usaha tubuh ini untuk membuat stabil kondisi suhu tubuh kita. Jika berada di tempat dingin, tubuh akan segera memproduksi panas. Salah satu hasil dari pembuatan panas tubuh ini adalah air yang harus dibuang melalui prosesi pipis.

Nah, ketika pipis kita ngeluarin panas kan tuh, panas tubuh yang dikeluarin dari ritual kencing itu ternyata membuat hilang sebagian panas dalam tubuh kita. Maka dari itu tubuh kita akan membuat panas lagi dengan mengaktifkan otot tubuh yaitu dengan cara menggidik alias menggigil.
Walaupun begitu ternyata bergidik saat pipis tidak melulu selalu terjadi, tergantung banyak sedikitnya panas yang hilang saat pipis. Nah bagi kalian yang ingin tahu penjelasan detail secara ilmiahnya, bisa dilihat disini kaskus.us

Sumber :
unic66.blogspot.com

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com