selamat datang di www.unikindo.blogspot.com temukan lebih dari 10.000 artikel unik dan selalu terupdate setiap harinya!

wow, Ada Krupuk Jumbo Di Festival Kuliner Nusantara

Written By unik on Sabtu, 04 Desember 2010 | Sabtu, Desember 04, 2010

Weleh-weleh...Ada Kerupuk  Jumbo di  Festival Kuliner Nusantara

kerupuk raksasa di festival kuliner yang digelar di Monas, Jakarta, Sabtu (4/12/2010)
Dalam menarik wisatawan asing maupun domestik sekaligus mengenalkan berbagai macam bentuk dan rasa makanan nusantara,Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Kuliner Nusantara Indonesia yang dilaksanakan di Area Monumen Nasional selama beberapa Hari,sejak Sabtu(4/12/2010) sampai Minggu (5/12/2010).

Beragam jenis makanan dan minuman yang berasal dari nusantara bisa ditemui disini seperti gudeg Jogja,sup konro dari makasar, Soto Banjar dari Banjarmasin, Bika Ambon dari Medan, Sayur Babanci,kerak telor dan Bubur Ase dari Betawi dan Kue Delapan Jam dari Palembang.

Namun diantara makanan dan minuman yang ditawarkan di 50 stand festival kuliner tersebut,terdapat makanan yang sangat menarik dan menggugah yang harus anda coba dan nikmati,apa itu ? "Kerupuk Jumbo".

Ya, dari namanya anda pasti sudah bisa membayangkan ukurannya. Kerupuk besar yang terbuat dari bahan terigu dan ikan tersebut memiliki diameter 40 cintemeter terlihat terpajang di salah satu stand milik Lenny Tan

Menurut salah satu karyawan stand tersebut,Tiana,mengatakan bahwa kerupuk ikan jumbo tersebut memang memang sengaja di pajang dan dipasarkan dalam festival kuliner nusantara mengingat ukurannya yang unik.

Untuk membuat satu kerupuk ikan jumbo tersebut Tiana mengaku menggunakan bahan terigu dan ikan yang biasa digunakan untuk 9 kerupuk ukuran kecil yang digabung menjadi satu.

"Iya mas ,untuk buat satu ukuran besar ini, kita pakai bahan terigu dan ikan untuk ukuran 9 kerupuk normalnya yakni 40 gram (ukuran normal 5 kg),"jelas Tiana kepada Tribunnews.com, Sabtu(4/12/2010).

Selain itu, Tiana juga mengatakan bahwa pada proses memasaknya pun sangat berbeda.Dimana pada saat memasaknya perlu menggunakan 1 kuwali (penggorengan) berukuran besar.

"Masaknya pun unik mas, 1 kerupuk dimasak satu-satu, dan ngak bisa masuk semuanya,"jelas Tiana.



sumber :http://wahw33d.blogspot.com/2010/12/ada-kerupuk-jumbo-di-festival-kuliner.html

0 comments:

laporkan jika ada comment SPAM atau SARA di: MACHINE.MW[at]GMAIL.COM atau harsajet[at]yahoo.com

Poskan Komentar

disclaimer

semua artikel yang berada di www.unikindo.com berasalkan dari sumber yang berbeda- beda, dan admin www.unikindo.com tidak mengklaim artikel tersebut. jika anda tidak setuju dengan penayangan artikel- artikel ini silahkan hubungi admin di: harsajet[at]yahoo.com